Pantau Flash
Penyanyi Rap Lil Marlo Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak
Kinerja Industri Pengolahan Triwulan II-2020 Anjlok
Kemenkes Sebut Rp150 Ribu Bukan HET Rapid Test COVID-19
98 Orang di Secapa AD yang Dinyatakan Positif Ternyata Negatif COVID-19
Kantor DPRD Jateng Ditutup Selama 3 hari

Stres di Lingkungan Kantor, Terapkan 5 Cara Ini

Headline
Stres di Lingkungan Kantor, Terapkan 5 Cara Ini Stressed Woman. (Foto: Greatist)

Pantau.com Mental dibangun atas kesadaran yang dilakukan berulang-ulang, hingga membentuk sebuah karakter. Namun apakah kita pernah memperhatikan hal tersebut dalam lingkup tempat kerja?

Liz Walker selaku Direktur SDM di Unum UK, menilai kesehatan mental penting dijaga saat menghadapi situasi yang kurang mengenakkan di lokasi kerja. Dasarnya,  kesehatan mental turut berpengaruh dengan identitas, kehidupan dan kenyamanan.

Lantas bagaimana cara meningkatkan kesehatan mental di tempat kerja? berikut ada 5 tips yang dirangkum dari Red Online:


1. Buat Prioritas

Ketika Anda lelah dengan berbagai tugas, tanyakan pada diri sendiri, apakah tugas tersebut khusus atau di luar tugas jam kantor. Anda harus memiliki prioritas, mana yang harus dikerjakan untuk mengurangi tekanan. Bahkan Anda harus besikap tegas dan realistis menolak jika tugas itu memberatkan atau diluar dari jam kerja.

Mencoba melakukan semuanya bisa berarti Anda harus berjuang. Coba ambil langkah mundur dan evaluasi kembali prioritas Anda. Ketahuilah kapan harus berkata tidak, bersikap realistis.

Klik Next untuk lebih lanjut...

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: