Pantau Flash
Studi: Vitamin K dalam Bayam, Telur, dan Keju Bantu Cegah COVID-19
Menko Marinves Klaim Bank Dunia Puji Ketangguhan Ekonomi Indonesia
Seluruh Kecamatan di Kota Medan Masuk Zona Merah COVID-19
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus

Suka Makan Siang di Meja Kerja? Siap-siap 6 Masalah Ini Mengintaimu

Suka Makan Siang di Meja Kerja? Siap-siap 6 Masalah Ini Mengintaimu Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Makan di meja Anda saat makan siang tidak dianggap sebagai kebiasaan yang baik karena banyak alasan. Meskipun ada beberapa kebiasaan di tempat kerja, yang gila kerja cenderung makan di meja mereka karena merasa waktu tidak boleh disia-siakan dan harus digunakan secara produktif.

Tetapi sedikit yang disadari bahwa Anda hanya mengurangi produktivitas Anda secara keseluruhan dengan menggunakan kebijakan "makan di meja kerja".

Selain itu, duduk di depan meja Anda selama berjam-jam lebih lama juga dapat meningkatkan tingkat stres. Selanjutnya, ini juga akan membawa banyak masalah kesehatan seperti sakit punggung, gangguan kaki dan peningkatan risiko penyakit jantung. Bangun sesekali dari meja kerja sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik Anda. Dengan tidak makan siang di meja Anda, Anda benar-benar membuat tubuh Anda istirahat.

Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu berhenti makan siang di depan meja kerja Anda. Dilansir Boldsky, mari kita simak alasan mengapa Anda dilarang makan siang di depan meja kerja Anda.

Ilustrasi bekerja (Pixabay)

Baca juga: Hati-hati, Duduk Terlalu Lama Bisa Bikin Kamu Cepat Tua Lho 

1. Peningkatan Risiko Kesehatan Jangka Panjang

Makan siang di meja Anda menyiratkan bahwa Anda akan duduk lebih lama. Ini sebenarnya bisa membuat Anda sakit dalam banyak hal. Duduk berjam-jam dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi. Ini juga dapat meningkatkan risiko diabetes. Makanya, makan di meja Anda tidak sehat.

2. Nyeri Sendi

Sendi yang sakit adalah kondisi yang tidak dapat dihindari yang terjadi ketika Anda tetap duduk di depan meja kerja untuk makan. Tetap duduk selama berjam-jam lebih lama dapat menyebabkan ketegangan pada otot dan persendian. Duduk lebih lama bisa melemahkan otot pinggul dan inti. Ini juga dapat menyebabkan masalah di bagian tubuh mana pun.

Ilustrasi bekerja (Pixabay)

3. Stres

Pekerjaan pasti bisa membuat stres, tetapi makan di depan meja Anda sebenarnya bisa membuatnya lebih buruk. Jika Anda tidak mengambil cuti, maka Anda tidak akan pernah punya waktu untuk memulihkannya. Hal ini dapat menyebabkan kelelahan dan terus kelelahan.

Baca juga: 5 Alasan Utama Mengapa Berat Badan Naik Saat Bekerja!

4. Kabut Otak

Setelah sumber energi kita habis, maka situasi selanjutnya adalah otak yang berkabut. Anda harus benar-benar bergerak untuk memompa darah dan oksigen segar ke sana. Oleh karena itu, makan siang di meja Anda adalah salah satu bahaya kesehatan.

Ilustrasi bekerja (BigStock)

5. Pengurangan Produktivitas

Anda tidak lagi dapat melakukan multi-tugas seperti yang Anda lakukan sebelumnya dengan mudah. Ini dapat menyebabkan penurunan kualitas pekerjaan Anda dan tidak dapat tetap bebas dari gangguan.

6. Anda akan Kehilangan Inspirasi

Terlepas dari stres, monoton sebenarnya dapat menyebabkan kurangnya kreativitas dan ide. Keluar sesekali dapat memberi Anda waktu untuk melalui masalah sulit Anda dengan mudah. Tetapi tetap di kursi Anda hanya akan membuat Anda menatap layar komputer dengan frustrasi.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: