Pantau Flash
Polda Metro Jaya: Tak Ada Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta Selama PSBB
Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia
Kemenkes: Orang Terinfeksi COVID-19 Bisa Tularkan ke Hewan
Dua Komisioner Ombudsman RI Dinyatakan Sembuh dari COVID-19
Ridwan Kamil Resmi Ajukan PSBB Bogor, Depok, dan Bekasi

Suka Marah saat Lapar Menyerang? Cobain Dulu 5 Tips Ini

Suka Marah saat Lapar Menyerang? Cobain Dulu 5 Tips Ini Marah Saat Lapar. (Foto: shutterstock)

Pantau.com - Sebuah penelitian terbaru menemukan, ketika kadar glukosa darah pada seseorang turun, orang tersebut lebih mungkin untuk bertindak dalam kemarahan pada orang lain. Inillah yang kerap disebut "hangry" ( begitu lapar sehingga kamu menjadi marah ).

Berikut terdapat lima cara menjaga kadar glukosa sehingga menghindarkan kamu dari marah saat merasa lapar seperti dilansir LiveScience.

1. Coba Minum Air Terlebih Dahulu


Ilustrasi minuman. (Foto: Pixabay)

Mungkin terdengar sederhana, tapi dengan hanya minum kamu bisa tahu apakah lapar yang dialami berjenis lapar fisik atau emosi. Lapar fisik biasanya akan kebal dengan air minum.

Meski sudah minum satu gelas, tubuh akan terus mengeluarkan sinyal lapar sehingga kamu harus makan.

Baca Juga: Arti Ilfil

2. Siapkan Cemilan Sehat


Ilustrasi camilan. (Foto: Pixabay)

Jika kamu merasa lapar , kadar glukosa darah kamu dapat turun. Untuk menghindari perasaan lapar sepanjang hari cobalah siapkan makanan ringan yang sehat, seperti yogurt atau sayuran.

3. Konsumsilah Karbohidrat Sesuai Takaran

Ilustrasi selai kacang. (Foto: Pixabay)

Jika kamu harus mengonsumsi roti, pilihlah roti yang mengandung setidaknya tiga gram protein dan tiga gram serat. Protein akan membantu kamu tetap merasa puas lebih lama, dan serat akan memperlambat pencernaan glukosa.

Baca Juga: Tidak Melulu Horor, Rasa Ingin Tahu Tinggi Juga Miliki Manfaat Lho

4 . Makanlah Makan yang Kaya Magnesium


Ilustrasi semangka. (Foto: Pixabay)

Menurut sebuah ulasan dalam jurnal Diabetes Care, diketahui terdapat hubungan antara asupan magnesium dan risiko diabetes tipe 2. 

Hal ini menunjukkan magnesium dapat memainkan peran penting dalam mengontrol kadar gula darah . Cobalah tambahkan salad bayam dan alpukat. serta semangkauntuk dalam menu diet kamu.

5 . Pertimbangkan Konsumsi Jeruk untuk Sarapan


Jeruk. (Foto: Pixabay)

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Medicinal Food, resistensi insulin dapat sangat meningkat ketika orang mengkonsumsi buah jeruk segar sebelum makan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: