‘Surat Cinta untuk Starla’ Jadi Penelusuran Terpopuler Google 2017

Surat Cinta untuk Starla jadi yang paling dicari di Google tahun 2017 (Foto: Instagram/@virgoun_)Surat Cinta untuk Starla jadi yang paling dicari di Google tahun 2017 (Foto: Instagram/@virgoun_)

Pantau.com – Google Indonesia punya tradisi merilis daftar pencarian yang paling populer di setiap akhir tahun.


Nah, hari ini, Rabu (13/12/2017), Google Indonesia resmi mengumumkan daftar tersebut untuk periode 2017.


Di daftar pencarian populer tahun 2017, ‘Surat Cinta untuk Starla’ menduduki posisi pertama. ‘Surat Cinta untuk Starla’ adalah lagu karya penyanyi solo, Virgoun


Bahkan, saking populernya lagu ‘Surat Cinta untuk Starla’ diangkat ke layar lebar dan bakal tayang pada 28 Desember 2018.


Di posisi nomor dua diraih oleh film horor ‘Pengabdi Setan’ Film garapan Joko Anwar. Dan diurutan tiga diduduki oleh Setya Novanto.


“Kami melihat pada kalimat yang terpopuler dan tertinggi dalam trafik selama 2017. Terkadang kami juga melihat dari yang tertinggi dalam satu hari, selanjutkan akan kami simpulkan apa yang menjadi tren,” ujar Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen.


Sayangnya, Keusgen mengaku tidak bisa memprediksi apa yang akan menjadi tren di tahun depan.


“Sulit untuk memprediksi untuk tahun 2018, tapi melihat hasil tahun ini, bisa saya katakan Indonesia mengikuti arus perkembangan tren. Banyak konten yang dibuat dengan bahasa Indonesia, jadi sangat mungkin lebih banyak pencarian yang fokus pada konten buatan Indonesia,” kata Keusgen. 


Berikut 10 daftar penelusuran terpopuler Google 2017.

1. Surat Cinta untuk Starla

2. Pengabdi Setan

3. Setya Novanto

4. Pilkada DKI

5. SEA Games

6. Jokowi Mantu

7. Ayam Geprek

8. Raja Salman

9. Sidang Ahok

10. Om Telolet Om

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo