Pantau Flash
Polisi Siapkan Skenario One Way-Contraflow Antisipasi Libur Panjang
Total Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Mencapai 392.934 per 26 Oktober
Presiden Jokowi Minta Pengadaan Vaksin COVID-19 Tidak Tergesa-gesa
Ada Rencana Aksi Demo saat Libur Panjang 28-30 Oktober 2020
BPPTKG: Waktu Erupsi Gunung Merapi Semakin Dekat

Sutradara 'Avengers' Sesalkan Sony Pisahkan Spider-Man dari Marvel

Sutradara 'Avengers' Sesalkan Sony Pisahkan Spider-Man dari Marvel Spider-Man (Foto: Instagram)

Pantau.com - Joe Russo, co-sutradara dari 'Avengers: Endgame' berkomentar tentang keputusan Sony menarik Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe.

Joe yang menyutradarai film tersebut bersama saudaranya, Anthony, mengatakan pada Toronto Sun bahwa Sony telah membuat 'kesalahan tragis' saat gagal mencapai kesepakatan untuk menampilkan karakter itu di film-film berikutnya.

Baca juga: Sony Pastikan Spider-Man Tak Akan Kembali ke Marvel

The Russo brothers memperkenalkan versi terbaru dari Spider-Man di film 'Captain America: Civil War' pada 2016. Dilansir NME, Anthony mengenang betapa sulitnya membawa karakter itu ke dalam film.

"Namun (bos Marvel Studio) Kevin Feige entah bagaimana berhasil melakukannya. Disney dan orang-orang baik dari Sony menemukan cara untuk menghadirkan itu dan bertahan dalam beberapa film."

"Kami mendapatkan pengalaman menyenangkan dan kupikir penonton sangat mengapresiasi kolaborasi itu."

"Namun kami tahu betapa sulitnya kolaborasi tersebut sejak awal, jadi fakta ketika kolaborasi ini buyar tidak mengejutkan bagiku dan Joe."

Beberapa waktu lalu, pimpinan Sony Pictures, Tony Vinciquerra mengatakan pihaknya saat ini telah menutup pintu untuk Spider-Man bisa kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU)

Meski demikian, ia menyebut bahwa 'Spider-Man' memiliki umur yang panjang sehingga mungkin saja di masa depan Peter Parker akan kembali bersama Disney.

Baca juga: Tom Holland Akhirnya Angkat Bicara Mengenai Perpisahan Spider-Man dan MCU

Sony Pictures saat ini sedang menggarap 'Venom 2'. Vinciquerra berani menyatakan keyakinannya bahwa karakter tersebut akan baik-baik saja di luar MCU, merujuk pada kesuksesan 'Spider-Man: Into the Spider-Verse' dan seri Sony-Amazon 'The Boys' sebagai bukti bahwa Sony sepenuhnya mampu berada di depan.

"Spider-Man baik-baik saja sebelum adanya film itu dan melakukan lebih baik lagi setelah film, dan sekarang kita memiliki semesta kita sendiri, dia akan memainkan karakter lain juga. Saya pikir kita cukup mampu melakukan apa yang harus kita lakukan di sini," Vinciquerra menjelaskan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: