Pantau Flash
Dubai Putuskan 'Lockdown' Selama 14 Hari
Madonna Sumbang 1 Juta Dolar untuk Ciptakan Vaksin Korona
Jika Batalkan Kompetisi, Liga Inggris Terancam Denda Rp 15,3 Triliun
Sempat Tersangkut Skandal FIFA, Mantan Presiden Honduras Meninggal Dunia
Jakarta Pagi Cerah Berawan, Waspada Hujan Petir Sore Hingga Malam Hari

Terkesan dengan Penggemar, IU Menyesal Baru Datang ke Indonesia

Terkesan dengan Penggemar, IU Menyesal Baru Datang ke Indonesia IU, penyanyi Korea Selatan bernama asli Lee Ji-eun. (Foto: Antara)

Pantau.com -  IU, penyanyi Korea Selatan bernama asli Lee Ji-eun, untuk pertama kalinya datang ke Indonesia dan tampil di Jakarta, kota terakhir dalam rangkaian konser 'Love Poem' yang dimulai sejak November 2019.

Baca juga: Kala IU Tertawa dengan Istilah Jam Karet di Indonesia

IU, yang tampil pada 28 dan 29 Desember 2019 di Tennis Indoor Senayan, berkali-kali menyatakan rasa terkejut melihat antusiasme para Uaena, sebutan penggemar IU, di Indonesia yang hafal lagu-lagunya meski liriknya terdiri dari bahasa Korea.

Hampir di setiap jeda lagu, IU mengungkapkan rasa kagum karena sebagian penonton sudah merespons omongannya meski belum diterjemahkan. Dia juga tak menyangka penonton Indonesia bisa ikut menyanyikan lagu-lagu meski tak ada 'contekan' di layar besar sisi panggung.

"Saya bingung kok kalian bisa hafal. Saya enggak menyangka. Jadi tidak enak baru ke Jakarta sekarang, padahal tidak terlalu jauh ya," IU menyapa ribuan penonton yang memenuhi bangku di Tennis Indoor Senayan.

Fasihnya penonton di Indonesia membuat IU berkelakar bahwa konser malam ini serasa dihelat di Korea Selatan karena tak terlalu terlihat adanya kendala bahasa.

"Semuanya, jangan bikin saya lupa kalau ini di luar negeri dong," canda dia.

Solois yang aktif sebagai aktris itu pun berjanji akan lebih sering menyambangi Indonesia untuk bertemu dengan pendengarnya. IU sempat menyebut pengalamannya ketika disambut para penggemar saat baru tiba di bandara Cengkareng.

"Saya benar-benar terharu karena saya dan tim betul-betul disemangati oleh kalian," kata penyanyi kelahiran Mei 1993.

"Eomcheong (bahasa Korea: sangat) terima kasih," ujar IU yang mencampurkan bahasa Korea dengan bahasa Indonesia, membuat orang-orang tertawa.

Baca juga: 5 Konser Musisi Luar Negeri yang Paling Dinanti di 2019

Selama dua jam lebih, IU membawakan 25 lagu dari beberapa album, termasuk karya teranyar 'Love Poem' yang menjadi tajuk dari tur Asia kali ini. Lagu-lagu hits ia bawakan malam ini, mulai dari 'Palette', 'Unlucky', 'Autumn Morning', 'BBIBBI', 'Through the Night' hingga 'Good Day'.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN

Berita Terkait: