Pantau Flash
MPU: Hoax Itu adalah Dosa Besar!
7 Siswa Lemdikpol Polri di Sukabumi Dinyatakan Positif Korona
Pesawat Lionair Misi Medis Meledak di Filipina, Seluruh Penumpang Tewas
Olimpiade Ditunda, Jepang Pertanyakan Siapa yang Akan Bayar Tagihan
Bogor Siapkan Dua Skenario Lockdown Berkaca dari DKI Jakarta

The Rock Kalahkan Para Jagoan Avengers Sebagai Aktor Termahal

The Rock Kalahkan Para Jagoan Avengers Sebagai Aktor Termahal Dwayne Johnson. (Foto: Facebook/DwayneJohnson)

Pantau.com - Aktor laga Dwayne Johnson yang membintangi waralaba film 'Jumanji' dan 'Fast and Furious', berada di puncak daftar aktor dengan bayaran tertinggi di dunia menurut laporan Forbes, Rabu 21 Agustus 2019.

Johnson, seorang mantan pegulat yang dulu dikenal sebagai The Rock, memperoleh pendapatan 89,4 juta dolar AS (sekitar Rp1,273 triliun) sejak Juni 2018 hingga Juni 2019, kata Forbes yang dikutip Reuters.

Baca juga: Setelah 12 Tahun Berkencan, Dwayne Johnson dan Lauren Hasian Resmi Menikah

Angka itu termasuk gaji dan pembagian keuntungan dari film yang dibintanginya, termasuk 700.000 dolar AS (lebih dari Rp9,9 miliar) per episode untuk seri HBO 'Ballers'.

Selain itu dia juga mendapatkan pendapatan dari tujuh angka royalti dari lini pakaiannya, sepatu, dan headphone bekerja sama dengan merek Under Armour.

Pada 2018, Johnson berada di urutan kedua di bawah George Clooney, yang menuai rejeki nomplok dari penjualan perusahaan tequila-nya.

Berikutnya, dalam daftar pada 2019, ada bintang-bintang 'Avengers: Endgame' yang merupakan film terlaris sepanjang masa.

Chris Hemsworth, yang berperan sebagai Thor, menerima 76,4 juta dolar AS (sekitar Rp1,008 triliun). Sementara, aktor Iron Man Robert Downey Jr memperoleh 66 juta dolar AS (sekitar Rp940,5 miliar).

Baca juga: Tanpa Vin Diesel 'Hobbs & Shaw' Tak Kalah Menegangkan dari 'Fast & Furious'

Bintang 'Endgame' lainnya, Bradley Cooper, Chris Evans dan Paul Rudd juga masuk dalam 10 besar daftar aktor peraih pendapatan tertinggi di dunia itu.

Namun, sebagian besar penghasilan Cooper berasal dari 'A Star is Born, drama musikal yang ia sutradarai, produksi, tulis bersama, dan dibintangi bersama Lady Gaga. Cooper mengumpulkan 40 juta dari total 57 juta dolar dari film itu, kata Forbes.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: