Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Tutup Channel YouTube, Reza 'Arap' Oktavian Ingin Nikmati Hidup dan Uang

Tutup Channel YouTube, Reza 'Arap' Oktavian Ingin Nikmati Hidup dan Uang Reza Oktavian (Foto: Instagram/@rapyourbae)

Pantau.com - Reza Oktavian atau lebih dikenal Arap secara mengejutkan memutuskan untuk menutup channel YouTube miliknya. Padahal channel YouTube-nya tersebut merupakan salah satu sumber penghasil uang yang tak sedikit bagi Reza.

Baca juga: Orangtua Wajib Tahu, Ini Konten yang Sering Ditelusuri Anak Berdasarkan Riset

Lewat Instagram Stories, Reza mengungkapkan bahwa alasan menghapus channel YouTube-nya karena ingin lebih menikmati hidup, meski banyak orang yang menyangsikan alasannya itu.

Tak sedikit yang menduga yang dilakukan Reza ini merupakan dampak dari perselisihannya dnegan YouTuber lainya Ericko Lim. Bahkan Erickho sempat mengunggah lagu untuk nge-diss Reza dan menjadi trending nomor 1 di YouTube Indonesia dengan 59.000 komentar dan hampir 2 juta viewers.

Sebelum benar-benar menutup channel YouTube-nya, Reza sempat mengungkapkan di Instagram Stories, jika dirinya tak lagi membutuhkan YouTube. Tapi Reza juga tak memungkiri jika ia masih mencintai YouTube. 

"Aku cinta YouTube dengan sepenuh hati. Aku sangat cinta dengan channel-ku. Aku nggak akan duduk di sini dan punya semua ini kalau bukan karena YouTube dan tentu juga kalian. Aku merasa, entahlah, kayak merasa nggak dibutuhkan lagi di scene YouTube. Aku udah di dunia YouTube sejak 2011 dan sekarang 2018 jadi udah 7 tahun. Aku rasa itu sudah cukup buatku," ujarnya. 

Baca juga: Lama Tak Terdengar, Aktor Bobby Joseph Kini Jadi Pengendara Ojek Online

"Aku akan fokus pada real life. Aku mau istirahat dari media sosial nggak tahu berapa lama. Nggak tahu berapa lama, cuma mau menikmati hidup dan uangku," katanya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam