Vino G Bastian Sempat Menolak Perankan Wiro Sableng

Vino G Bastian (Foto: Instagram/@denivedder)Vino G Bastian (Foto: Instagram/@denivedder)

Pantau.com – Aktor Vino G Bastian dipercaya memerankan sosok Wiro Sableng di film produksi Lifelike Pictures dan 20th Century Fox berjudul ‘Wiro Sableng 212’.

Ya, film itu memang diangkat dari buku berjudul ‘Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212’ karya ayah Vino, almarhum Bastian Tito.

Suami Marsha Timothy tersebut mengaku pada awalnya sempat menolak berperan sebagai Wiro Sableng. Menurutnya, berakting sebagai Wiro Sableng tidak mudah.

“Salah satu tantangan terbesar dalam memainkan karakter Wiro Sableng sendiri adalah diharuskan untuk belajar ilmu bela diri silat,” kata Vino G Bastian, ditemui di Perilisan Poster Film ‘Wiro Sableng 212’ di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Baca juga: Rilis Poster Baru, Ini Tiga Pemeran Utama Film Wiro Sableng

Namun, Vino mengakui saat masih kecil, ia lebih memilih main basket. Sedangkan kakak-kakaknya belajar silat.

“Tapi, dalam tujuh bulan belakangan ini, bagaimanapun caranya saya harus bisa mempelajari ilmu bela diri silat,” ujar Vino G Bastian.

Selama tujuh bulan itu, Vino G Bastian berlatih silat dengan Yayan Ruhian, seorang pesilat dan aktor.

“Waktu latihan sempat cedera dan harus istirahat selama beberapa hari,” tutup Vino G Bastian.

Film ‘Wiro Sableng 212’ telah menyelesaikan seluruh rangkaian syuting pada November 2017 lalu. Selain Vino G Bastian, film yang juga dibintangi oleh Sherina Munaf (Anggini) dan Fariz Alfarazi (Bujang Gila) ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada September 2018. (Nurri Tesya Tanjung)

Tim Pantau