Viral Bayi Diberi Nama seperti Eril, Respons Atalia Bikin Terharu

Headline
Emmeril Redeva Mumtadz (Tiktok/_fitrianidianaa)Emmeril Redeva Mumtadz (Tiktok/_fitrianidianaa)

Pantau.com – Seorang bayi berhasil mencuri perhatian publik karena diberi nama yang mirip dengan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mendiang Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Bayi laki-laki itu viral usai orang tua bayi tersebut, @_fitrianidianaa, mengunggah sebuah video di TikTok pada Minggu (19/6/2022) lalu dengan keterangan “Alhamdulillah, 10 juni 2022 (Emmeril Radeva Mumtadz) nama yg menjadi harapan dan doa”. Nama depan dan akhir bayi itu sama dengan nama mendiang Eril.

Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil meninggalkan responsnya di kolom komentar video tersebut. Atalia turut mendoakan bayi tersebut agar tumbuh sehat dan menjadi panutan orang banyak.

“MasyaAllah semoga tumbuh besar menjadi anak yang sehat menjadi panutan semua orang” tulis Atalia.

Sejak artikel ini dibuat, Rabu (22/6/2022), video tersebut telah mendapatkan lebih dari 280 ribu likes dan 2072 komentar dari para pengguna TikTok.

Diketahui bahwa bayi itu diberi nama mirip dengan mendiang Eril setelah orang tuanya mendapat saran dari mertuanya. Mertuanya merupakan tim sukses Ridwan Kamil saat mencalonkan diri pada pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Melihat mendiang Eril yang dinilai soleh dan dicintai banyak orang, ibu dari bayi itu pun menerima saran mertuanya tanpa berpikir panjang. Nama itu diberikan dengan harapan agar bayi tersebut, sama seperti Eril, bisa dicintai banyak orang.

Tim Pantau