Viral Bocah Perempuan Ketahuan Mencuri di Minimarket, Reaksi Kasirnya Bikin Respek

Headline
Perlakuan terpuji karyawati minimarket terhadap anak perempuan yang ketahuan mencuri. (Tangkapan layar/Instagram)Perlakuan terpuji karyawati minimarket terhadap anak perempuan yang ketahuan mencuri. (Tangkapan layar/Instagram)

Pantau – Aksi terpuji diperlihatkan seorang karyawati minimarket. Saat ada seorang bocah perempuan kedapatan mencuri makanan di tempatnya bekerja, dia tidak memperlakukannya secara buruk.

Justru, anak itu diperlakukan sopan, barang yang dicuri dibayarkan oleh sang karyawati.

Peristiwa ini beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @jurnalisjunior, Selasa (21/6/2022). “Terima kasih orang baik,” tulis @jurnalisjunior dalam keterangan videonya.

Dalam video terlihat karyawati minimarket itu sedang berbincang dengan bocah perempuan yang kedapatan mencuri.

“Nah yang ini Teteh bayarin, tapi Dede ga boleh ngambil-ngambil ya. Teteh tahu sayang kalau udah dibayar, ininya ada tanda merahnya, soalnya di-scan. Dede mah belum, belum ada tanda merahnya,” ujar karyawati itu kepada sang bocah.

Bocah itu tampak membela diri, namun dari video yang viral suaranya tidak jelas terdengar.

“Tuh, masih masuk. Enggak boleh bohong lagi. Ini baru kalau di-scan dia ga masuk lagi, kalau Dede belum bayar,” ujar karyawati itu.

Karyawati itu sejak awal sudah melihat bocah perempuan itu membawa tas besar yang dimuat barang. Tapi saat itu dia sengaja tidak menegurnya agar bocah itu tidak malu di depan pengunjung lain.

“Dede ngambil kan, Teteh ga marah. Teteh ga bilang ke orangtua Dede. Tapi enggak boleh nakal lagi ya, janji. Teteh udah lihat dari Dede yang pas bawa tas gede itu. Teteh engga mau Dede malu.
Teteh ga marah. Ini Teteh bayarin. Tapi ga boleh ngambil lagi ya, janji,” tutur karyawati itu.

Sampai berita ini ditayangkan, belum diketahui lokasi dan identitas karyawati tersebut. Video ini mendapat banyak tanggapan dari netizen. Mereka respek terhadap sikap karyawati minimarket tersebut. Berikut di antaranya:

“Respec bgt sama si teteh nya ๐Ÿ‘” tulis @ghema****.

“Good job teteh…๐Ÿ‘๐Ÿ‘” tulis @yudie.gunta****.

“terimakasih teteh baik…pelajaran yg sungguh berharga๐Ÿ˜” tulis @aditya_akb****.

“tetehnya baik banget, memberi pelajaran yang sangat baik buat si dedenya, dan dedenya moga ga di ulang lagi ya๐Ÿ‘” tulis @andi.kona_togr****.

“Semoga rejekinya lancar teh,” tulis @denggasr****.

“Adem ya liatnya,” tulis @rume****.

“Kudu dijadiin bini nih yg kaya begini.” tulis @jalmisigaran****.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan