Viral! Karyawati Alfamart Pergoki Emak-emak Bermobil Mercy Nyolong Cokelat malah Minta Maaf, Diancam UU ITE

Headline
Viral emak-emak bermobil Mercedes-Benz kepergok mencuri sejumlah cokelat di Alfamart. (Tangkapan layar/Instagram)Viral emak-emak bermobil Mercedes-Benz kepergok mencuri sejumlah cokelat di Alfamart. (Tangkapan layar/Instagram)

Pantau – Viral emak-emak bermobil Mercedes-Benz kepergok mencuri sejumlah cokelat di Alfamart. Wanita kaya itu bernama Mariana.

Dia kepergok karyawati Alfamart mengutil banyak cokelat. Aksi Mariana mencuri cokelat pun viral.

Ironinya, emak-emak kaya ini justru menyerang balik karyawati Alfamart. Dia mengancam karyawati itu dengan UU ITE jika tidak meminta maaf.

“Saya memohon maaf ke Ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin. Dan alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar karyawati Alfamart bernama Amelia yang diunggah akun Twitter @Mei2Namaku, Minggu (14/8/2022).

Seorang pria yang mengaku sebagai kuasa hukum Mariana mengatakan bahwa video yang diposting karyawati Alfamart dianggap merugikan kliennya.

Diberitakan sebelumnya, viral video emak-emak bergaya sosialita yang mengendarai Mercy mencuri sejumlah cokelat di Alfamart.

“Viral! Emak-emak bergaya sosialita bermobil Mercy ini ketahuan mencuri banyak cokelat di minimarket,” tulis keterangan video yang diunggah akun Instagram @tante.rempong.official, Minggu (14/8/2022).

Dalam video tampak seorang ibu hendak masuk ke mobil namun ditahan karyawati Alfamart karena kedapatan mencuri sejumlah cokelat.

Awalnya ibu-ibu ini menolak untuk turun, sampai akhirnya dia mengeluarkan batang cokelat dan mengembalikan ke karyawati tersebut.

Masih belum terima, karyawati itu meminta ibu-ibu itu turun untuk membayar cokelat-cokelat yang telah diambilnya. Si ibu bekulit putih dan berkacamata itu pun turun dan menuju kasir.

Belakangan, justru video permintaan maaf karyawati Alfamart bernama Amelia viral. Amelia diancam akan dijerat UU ITE oleh ibu-ibu yang kepergok mencuri cokelat itu.

Menurut akun @Mei2Namaku, ibu-ibu yang mencuri cokelat itu adalah bos konter handphone di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Video itu pun banyak mendapatkan tanggapan dari netizen.

“Mendingan lapor polisi, Entar keluar berita, bos counter HP nyolong coklat di supermarket gara-gara dagangan sepi ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†” kata netizen.

“Ini managementnya gimana sih? Gila perusahaan @alfamart ga ngasi perlindungan buat karyawannya!” ujar seorang netizen.

“Nakutin banget ya ngebela belain perusahaannya. Dia itu nyusin ibu itu karna ngambil coklat gak bayar. Kasian ga ada yg belain ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ” kata netizen lain.

“Perusahaan memang selalu lepas tangan. Padahal klo ada barang hilang, yang ganti karyawan juga,” kata netizen lainnya.

“Nah bener, jangan cuma ngumpulin uang receh dgn alibi buat disumbangin doang @alfamart,” kata netizen lain.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan