Viral Pengacara Dukun se-Indonesia Firdaus Oiwobo Ngaku Dapat Jabatan Ketua Himpunan Advokat NU

Headline
Firdaus Oiwobo mengklaim sebagai salah satu ketua Himpunan Advokat Nahdlatul Ulama (Himanu). (Instagram)Firdaus Oiwobo mengklaim sebagai salah satu ketua Himpunan Advokat Nahdlatul Ulama (Himanu). (Instagram)

Pantau – Pengacara dukun se-Indonesia, Firdaus Oiwobo, kembali bikin publik terperangah.

Setelah beredar banyak jabatan pubik diemban, kali ini ini dia mengklaim mendapat jabatan baru sebagai salah satu ketua Himpunan Advokat Nahdlatul Ulama (Himanu).

Video pengakuan Firdaus viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @faktakamera, Sabtu (24/9/2022).

“Naik jabatan lagi, kira-kira bener gak ya??” tulis @faktakamera dikutip Pantau.com, Minggu (25/9/2022).

Tampak di awal video seorang pria yang disebut sebagai rekan Firdaus ikut berbahagia karena sahabatnya mendapatkan amanah baru sebagai ketua Himanu.

“Pada hari ini, hari yang sangat berbahagia ini, saudara saya, soulmate saya, seorang yang sebelumnya didaulat sebagai panglima selafin ashraf az zahra, sekarang diamanahi tugas baru,” ujarnya.

“Dalam hal ini sesuai dengan profesi beliau tentunya, sebagai mendapat amanah jabatan yang cukup bergengsi, cukup bermunuah, yaitu sebagai salah satu ketua Himanu, Himpunan Advokat Nahdlatul Ulama tingkat pusat,” lanjut pria berpeci dan mengenakan kalung.

Dia lantas mengarahkan kameranya ke Firdaus dan meminta tanggapannya atas jabatan baru itu.

“Alhamdulillah, saya masuk ke dalam Himpunan Advokat Nahdlatul Ulama sebagai ketua bidang perlindungan spiritual dan pendidikan spiritual al hikmah. Yang di mana di dalam situ ada Bapak Mahfud Md, dan Pak Yaqut sebagai ketua umum PBNU,” ujar Firdaus.

Video pengakuan Firdaus Oiwobo ini mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. Berikut di antaranya:

“Baguslah ada hiburan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚” tulis rh.jayasu*****.

“Apaan sih bawa bawa NU,” tulis edy_s*****.

“Lumayan cukup buat hiburan,masalahnya bagian2 lucu di medsos sudah jarang justru orang sprti ini bisa menghibur…anggap ja dia lagi ngelawak buat hiburan dunia medsos,” tulis yb*****.

“Semua karena sebab maka terjadilah akibat. Sebab utama nya barang pasti orang halu di kasih panggung, yg berakibat jadi… YOU KNOW LAH,” tulis lec*****.

“Apakah Orang yg ada gangguan dengan kejiwaannya , bisa di proses hukum?” tulis policep*****.

“Dullu mereka ini berguru berilmu cuma ga kesampaian jd aga gokil dikit , mklum la y,” tulis ilh*****.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan