Wajib Tahu, Ternyata 9 Buah Ini Mujarab Cegah Kanker

Buah-buahan (Foto: Health.com)Buah-buahan (Foto: Health.com)

Pantau.com – Kanker saat ini jadi momok menakutkan bagi semua orang. Keganasan kanker telah memakan banyak korban, tak peduli itu orang kaya atau orang tak mampu.

Nah, untuk mencegah datangnya penyakit mematikan itu perlu asupan makanan yang sehat, seperti buah-buahan. Dan, ternyata buah-buahan ampuh menghalau munculnya sel-sel kanker di dalam tubuh.

Apa saja buah-buahan yang mujarab mencegah kanker? Berikut daftarnya dilansir laman top10for, Kamis (7/12/2017). Check this out!

1. Apel

Apel memiliki nutrisi yang mampu mencegah penyakit jantung. Tak hanya itu, apel juga mampu menurunkan kolesterol dan menghalau tumbuhnya sel kanker. Cukup makan satu apel per hari, maka kamu jadi lebih sehat!

2. Mangga

Penelitian baru menemukan buah mangga bisa melawan sel kanker usus besar dan payudara. Jadi, mulai hari ini kamu harus rajin-rajin makan mangga ya.

3. Jeruk

Peneliti telah berkali-kali mencari obat untuk membunuh sel-sel kanker. Nah, riset terbaru menemukan fakta baru bahwa jeruk mampu mengurangi risiko kanker sebanyak 50 persen. Selain itu, jeruk juga bisa menurunkan risiko terkena stroke hingga 19 persen.

4. Lemon

Sama seperti jeruk, lemon juga mampu mencegah munculnya sel-sel kanker di perut, mulut dan tenggorokan. Jadi sebaiknya mulai dari sekarang kamu harus mengonsumsi lemon setiap hari. 

5. Kiwi

Kiwi adalah salah satu buah yang lezat yang kaya akan antioksidan, vitamin c, vitamin e, tembaga dan lutein. Kiwi adalah salah satu buah yang penting untuk mencegah kanker.

4. Semangka

Semangka kaya akan kandungan antioksidan, vitamin a, beta karoten, dan vitamin c. Selain itu, kandungan lycopene-nya adalah zat yang mampu merusak sel kanker. 

3. Pir

Pir adalah salah satu buah yang punya banyak khasiat. Buah ini punya kandungan vitamin c, b6, b3, b2 dan vitamin k. Sedangkan kandungan asam hidroksycinnamic bisa mencegah datangnya kanker perut.

2. Blueberry

Ternyata blueberry sangat efektif melindungi tubuh dari kanker. Selain mampu membunuh sel kanker, blueberry juga bisa mencegah tumbuhnya sel kanker.

1. Tomat

Tomat adalah buah terbaik untuk mencegah kanker. Sudah ada ratusan penelitian yang mengungkapkan manfaat tomat untuk kesehatan. Studi baru menyebutkan likopen pada tomat mampu mengurangi risiko kanker paru-paru, payudara dan prostat.

Sekarang rajin-rajin makan buah ya…

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo