Yeah! Efek Rumah Kaca Bakal Gebrak Panggung Festival Musik Akbar SXSW 2018

Grup musik Efek Rumah Kaca (Foto: Instagram/@sebelahmata_erk)Grup musik Efek Rumah Kaca (Foto: Instagram/@sebelahmata_erk)

Pantau.com – Kabar bahagia datang dari grup musik Efek Rumah Kaca (ERK). Mereka akan tampil di festival musik akbar South By Southwest (SXSW) 2018 di Texas, Amerika Serikat, pada Maret mendatang.

Band yang digawangi Cholil Mahmud (vokal/gitar), Adrian Yunan (bas/vokal) dan Akbar Bagus (drum) itu mengumumkannya lewat akun Instagram resminya, @sebelahmata_erk.

“Mengawali 2018 dengan sebuah kabar gembira. Efek Rumah Kaca menjadi salah satu band yang akan mewakili Indonesia pada festival @sxsw 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Mohon doanya agar semuanya lancar,” tulis ERK.

Informasi penampilan ERK juga telah dipasang di situs resmi SXSW 2018. Di laman itu, terdapat foto personel ERK, lagu berjudul ‘Putih’ dan penjelasan singkat tentang ERK.

“Mendengarkan Efek Rumah Kaca seperti membaca koran. Mereka selalu mengangkat topik aktual dan relevan dari politik, lingkungan dan agama, dari sudut pandang yang kuat. Lagu-lagunya disajikan dengan lirik yang indah, melodi yang kuat, dan aransemen yang kaya,” penjelasan tentang ERK di laman SXSW.

“Ditambah lagi suara Cholil yang jernih dan menghantui, membuat ERK menjadi band yang kuat di kancah musik indie Indonesia. Sejauh ini mereka telah merilis tiga album yang sukses secara kritik dan komersial.”

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo