Pantau Flash
Draf RUU Cipta Lapangan Kerja Akan Dipublikasikan Pekan Ini
Satu Juta Orang Lebih Mendukung Petisi Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA
Menkeu Sebut Virus Korona Timbulkan Pesimisme pada Perekonomian
Jokowi: Fintech Jadi Sumber Pembiayaan Masyarakat
UU KPK: Dibanggakan Jadi Penyelemat tapi Melemahkan

Zul Zivilia Ciptakan Lagu dari Pengalaman Pribadi Dipenjara

Zul Zivilia Ciptakan Lagu dari Pengalaman Pribadi Dipenjara Zul Zivilia Jalani Sidang. (Foto: Dok. Istimewa)

Pantau.com - Meski dipenjara, Zul Zivilia tak ingin hal itu menjadi penghalang kreativitasnya.Selama berada dalam penjara, ternyata Zul Zivilia sudah banyak menciptakan lagu yang terinspirasi dari pengalamannya selama menjalani hukuman. 

"Saya bikin sendiri lagu Cijago, Cipinang Jangan Goyang. Jadi anak-anak (tahanan lP Cipinang) sudah hafal semua di dalam situ. Liriknya begini, 'Ku sedang pulang pergi. Naik mobil tahanan. Badan sakit sakit. Tuntutan 7 tahun. Putusnya 5 tahun. Alhamdulillah. Cipinang Jangan Goyang'," cerita Zul saat ditemui disela-sela menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin 12 Desember 2019.

Baca juga: Hakim Tunda Sidang Tuntutan Zul Zivilia

Seperti diketahui, kasus yang menjerat personil Zivilia itu terbilang sangat serius. Selain sebagai pengguna, ia juga dikabarkan sebagai pengedar.

Namun lagi-lagi Zul terpaksa harus menelan kekecewaan, pasalnya sidang yang beragendakan pembacaan tuntutan tersebut harus kembali ditunda untuk ketujuh kalinya.

Meski kecewa Zul berusaha tenang dan berharap ada hikmah dibalik penundaan tersebut, seperti mendapat keringanan hukuman.

"Saya sih berharap, penundaan ini bisa memberikan tuntutan yang seadil-adilnya karena kan perannya beda-beda," ucap Zul.

Baca juga: Istri Zul 'Zivilia' Lega Suaminya Tak Mendapat Hukuman Mati

Disisi lain, pria asal Makasar itu mengaku siap kapan dan apapun vonis hakim untuknya nanti.

"Kalau (vonis hakim) saya sih sudah siap, apapun nanti hasilnya. Karena keputusan manusia, keputusan Allah juga," sambungnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam

Berita Terkait: