Video: Detik-detik Empat Wisatawan Aceh Terjebak Air Bah di Tengah Sungai


Pantau.com – Objek wisata pemandian Gunung Pandan, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, dilanda banjir bandang. Camat Tenggulun Aceh Tamiang Muhammad Dede Winatha mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 17.20 WIB.

Akibat dari banjir itu, sejumlah wisatawan yang berkunjung ke wisata pemandian itu terjebak di tengah sungai.

“Sore tadi telah terjadi banjir bandang di wisata Gunung Pandan. Ada 4 orang korban, 3 selamat, 1 hanyut terbawa arus,” kata Muhammad Dede Winatha, dikutip dari Antara, Senin, 8 November 2021.

Baca juga: Video: Dihampiri Seekor Burung saat Makan, Pria Ini Lakukan Hal Tak Terduga

Dalam video beredar, terlihat 4 orang wisatawan terjebak di tengah sungai dan tak bisa beranjak karena arus sungai yang deras. Keempat wisatawan itu hanya berdiri di salah satu batu besar yang ada di tengah sungai saat tiba-tiba saja air bah turun dengan cepat dari arah pegunungan.

Sempat tertahan, 4 orang tersebut lalu ditolong warga dengan bantuan tali. Namun, salah satu dari keempatnya terseret arus sungai karena terlepas dari tali.

Hingga malam hari, perangkat kampung dan masyarakat setempat masih mencari keberadaan korban tetapi belum ditemukan.

Baca juga: Video: Seorang Wanita Asal India Lakukan Ini saat Ular Kobra Masuk Rumah

“Petugas BPBD Aceh Tamiang sudah dihubungi masih dalam perjalanan menuju Gunung Pandan,” ujar Dede.

Informasi yang diperoleh Camat Tenggulun dari perangkat Desa Selamat, korban hanyut merupakan warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang berekreasi.

rn

Tim Pantau
Editor
Anugerah Ali Rizky