Pantau Flash
Pemkab Bogor Diminta Turun Tangan Atasi Kepadatan Jalur Puncak Saat PSBB
The New Normal, Penumpang Wajib Datang 4 Jam Sebelum Penerbangan
Kasus Positif di Indonesia Capai 26.940, Pasien Sembuh Tercatat 7.637
Resmi! MotoGP Jepang Batal Digelar Akibat COVID-19
23 Mall di Bandung Ajukan Kesiapan Penerapan 'New Normal' di Tengah Pandemi

Video Detik-detik Septic Tank Meledak di Jatinegara yang Tewaskan Petugas

Headline
Video Detik-detik Septic Tank Meledak di Jatinegara yang Tewaskan Petugas Rekaman CCTV septic tank di Jatinegara meledak. (Foto: Istimewa)


Pantau.com - Rekaman CCTV memperlihatkan detik-detik septic tank di rumah warga, Kav Puri JIEP Blok O, Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur meledak pada Senin 4 November siang kemarin. Seorang sopir mobil sedot tinja berinisial SI tewas lantaran terkena ledakan.

Dalam video tersebut, petugas tersebut sedang terlihat sedang berbincang dengan pemilik rumah. Perbincangan itu terjadi tepat di bawah lubang septic tank yang dibuat di atas parkiran.

Dalam keterangan pemilik rumah, SI terlebih dahulu memasukan koran yang dibakarnya ke dalam lubang septic tank guna membuktikan proses penyedotan telah rampung. Setelah 20 detik, pemilik rumah memberitahu kepada petugas bahwa api yang dimasukan ke dalam lubang septic tank tak kunjung padam.

Baca Juga: Video Viral Tiga Emak-emak 'Keroyok' Seorang Pemuda di Tengah Jalan

"Mas itu apinya lho. Kata dia enggak apa-apa (kalau) enggak mati?" ungkap pemilik rumah sambil memperlihatkan rekaman CCTV kepada petugas kepolisian.

Petugas yang tadinya berbicara di dekat pagar kemudian mendekati pemilik rumah dan tiba-tiba ledakan besar terjadi dari bawah septic tank. Penutup lubang septic tank yang tertanam di bawah lantai juga terlepas akibat terkena efek ledakan.

Besarnya ledakan bahkan membuat pemilik rumah terlempar. Beruntung ia tak terjatuh ke dalam lubang septic tank. Meski selamat dari maut, pemilik rumah tak bisa berjalan lantaran terluka terkena ledakan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Yusuf Fadilah

Berita Terkait: