Pantau Flash
Ekonomi Dunia Kembali Dibuka, Dolar AS Tergelincir
Jepang Jalani 'The New Normal' Usai Status Darurat COVID-19 Dicabut
Peneliti LIPI Prediksi Warga yang Kembali ke Jakarta Sedikit
Ketegangan AS- China buat Rupiah Melemah Rp14.755 per Dolar
Erick Thohir: 90 Persen BUMN Terdampak COVID-19

Video Kantong Plastik Ajaib! Dapat Larut dalam Air dan Dikonsumsi

Video Kantong Plastik Ajaib! Dapat Larut dalam Air dan Dikonsumsi Kantong plastik ramah lingkungan. (Foto: Twitter/@levelsio)


Pantau.com - Saat ini plastik menjadi perhatian serius oleh pemerintah. Sebab sampah plastik merupakan material yang sulit terurai. Selain mencemari lingkungan, sampah plastik pun merusak ekosistem hewan dan tumbuhan.

Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan jika ada plastik yang dapat larut di dalam air. Padahal normalnya untuk satu kantong plastik baru bisa terurai setelah 50 tahun sampai 100 tahun.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @levelsio. Seorang turis yang sedang ada di Bali ini membeli sebuah suvenir. Tapi ia kaget pada kantong plastik yang ia terima ada tulisan, "i'm not plastic".

Baca Juga: Pantau Video: Bikin Miris! Pemandangan Pantai Kuta Bali Dipenuhi Sampah Plastik

Ternyata kantong tersebut terbuat dari kasava atau olahan dari singkong. Sehingga larutan dari kantong tersebut ternyata bisa diminum juga.

Kantong ramah lingkungan pengganti plastik ini ternyata dibuat oleh orang Indonesia. Perusahaan Avani Eco yang membuat ini kemudian mempopulerkannya di Bali dan Jakarta.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Yusuf Fadilah

Berita Terkait: