Pantau Flash
KPK Setor Rp500 Juta dari Perkara Kabid Pembangunan Jalan Muara Enim
Dua Pekan Lagi WHO Akan Umumkan Hasil Uji Klinis Obat COVID-19
Densus 88 Antiteror Amankan Seorang Wanita Terduga Teroris di Semarang
Terjadi Ledakan Diduga Bom Rakitan di Menteng
Jubir Sebut 75 Persen Pasien COVID-19 di 11 Provinsi Telah Sembuh

Video Kemarahan Jokowi atas Kinerja Para Menterinya dan Ancam Reshuffle


Pantau.com - Presiden Joko Widodo geram dan memperingatkan para menteri yang masih bekerja biasa-biasa saja saat pandemi COVID-19. Jokowi juga mengancam akan membubarkan lembaga dan juga akan merombak kabinet apabila tidak ada progres yang signifikan dalam menangani pandemi ini.

"Lha kalau saya lihat bapak ibu dan saudara-saudara masih melihat ini sebagai masih normal, berbahaya sekali. Kerja masih biasa-biasa saja. Ini kerjanya memang harus ekstra luar biasa, extra ordinary," ucap Jokowi seperti arahannya kepada Kabinet Indonesia Maju dalam rapat terbatas, Minggu 28 Juni 2020.

Baca juga: Video Viral! Prosesi Sumpah Pocong Dilakukan 2 Nenek di Madura

Dalam arahannya tersebut, Presiden Jokowi bahkan membuka opsi "reshuffle" menteri atau pembubaran lembaga yang masih bekerja biasa-biasa saja. Hadir dalam sidang paripurna tersebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju dan para kepala lembaga negara.

Presiden pun meminta agar para menteri punya satu perasaan yaitu bekerja dalam kondisi krisis. Presiden pun mengungkapkan kejengkelannya, karena menilai masih ada menteri yang bekerja seperti biasa.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: