Pantau Flash
Harga Minyak Goreng Rp14.000 per Liter Mulai Berlaku Besok
Vonis 4 Tahun Kiagus Diwarnai Isak Tangis Sang Istri
Sah, RUU Ibu Kota Negara Jadi Undang-Undang
Lexus Boyong LX600 Off Road ke Tokyo Auto Salon 2022
Corona Belum Selesai, Muncul Lagi Virus Baru Bernama Flurona

Video: Mustahil! Seorang Wanita Beberkan Gaji Menjadi Seorang Pelayan di AS


Pantau.com - Seorang pelayan di sebuah restoran di Amerika Serikat mengaku hanya mendapatkan gaji tak masuk akal selama 6 pekan. Gaji yang dirinya terima memang sangat kecil, yakni hanya 1 sen dollar AS atau setara Rp143.

Dikutip dari New York Post, Senin, 8 November 2021, pelayan bernama Liny (25) itu bekerja di sebuah restoran di Nashville, Tennessee, AS. Berdasarkan aturan pemerintah federal AS, gaji minimum pekerja di negara itu adalah 2,13 dollar AS atau Rp30 ribu per jam.

Baca juga: Video: Detik-detik Empat Wisatawan Aceh Terjebak Air Bah di Tengah Sungai

Di Negara Bagian Tennessee, gaji yang diterima telah dipotong oleh pajak federal, layanan kesehatan dan jaminan sosial. Dalam video yang diunggah Liny di media sosialnya, ia tak menyebutkan berapa jam lamanya ia bekerja selama 6 pekan di restoran itu. 

Ia juga tak mengatakan berapa banyak tip yang didapatkan selama bekerja. Tetapi dalam keterangan video, ia mengatakan kalau ia ingin agar para konsumen memberikan tip bagi pelayan restoran.

Namun dalam videonya itu, ia mendapat kritikan dari orang-orang yang mengatakan kalau memberikan tip bukanlah sebuah keharusan yang dilakukan konsumen.


Tim Pantau
Editor
Anugerah Ali Rizky

Berita Terkait: