Pantau Flash
Seluruh Kecamatan di Kota Medan Masuk Zona Merah COVID-19
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
PSBB Masa Transisi, Gojek: Driver Dapat Layani Penumpang 8 Juni

Video Sambut PM Belgia Para Petugas Medis Ini Justru Balik Badan, Kenapa?

Video Sambut PM Belgia Para Petugas Medis Ini Justru Balik Badan, Kenapa? Aksi protes yang dilakukan tenaga medis Belgia. (Foto: Tangkapan Layar Video)


Pantau.com - Sejumlah tenaga medis, yang terdiri dari perawat, dokter, staf yang bertugas menangani administrasi hingga petugas kebersihan, melakukan protes dengan cara balik badan dan diam saat Perdana Menteri (PM) Belgia, Sophie Wilmes berkunjung ke rumah sakit.

Dalam video terlihat, awalnya sejumlah tenaga medis berbaris dengan teratur di halaman rumah sakit. Mereka berdiri seolah-olah akan menyambut kedatangan Sophie.

Baca juga: Video ABK Asal Indonesia Disiksa dan Dibuang ke Laut

Namun, saat mobil yang ditumpangi Sophie mendekat, satu per satu dari mereka mulai membalikkan badan, membelakangi mobil PM Belgia yang melintas.

Bahkan, saat Sophie turun dari mobilnya dan masuk ke rumah sakit, petugas medis itu masih tetap membalikkan badannya.

Menurut akun @GMathys, aksi tersebut bukan soal performa pemerintah dalam menangani pandemi, melainkan karena tenaga medis yang telah berjuang tak dihargai secara setimpal.

"Itu bukan karena penanganan pandemi. Itu karena tenaga medis tidak mendapat perlindungan yang maksimal sebagaimana mestinya dan tidak diperlakukan dengan baik bahkan ketika mereka sangat dibutuhkan selama pandemi. Itu bedanya," katanya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: