Pantau Flash
Pemberlakuan PSBB di Surabaya Raya Diperpanjang hingga 8 Juni 2020
Masyarakat Wajib Tes Deteksi COVID-19 Sebelum bepergian ke Daerah Lain
Total Pasien Sembuh COVID-19 di Indonesia Meningkat Jadi 5.642 Orang
Polda Jabar Lakukan Penyekatan Lalu Lintas Mengarah ke Jakarta
Hingga 25 Mei, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di RSD Kemayoran 1.936 Orang

Video Viral 'Ritual' Amankan Pelantikan Presiden, Nyai Roro Kidul Diundang!

Headline
Video Viral 'Ritual' Amankan Pelantikan Presiden, Nyai Roro Kidul Diundang! Ki Sabdo. (Foto: Instagram)


Pantau.com - Beredar sebuah video yang menunjukkan seorang pria mengaku bernama Ki Sabdo tengah melakukan ritual di Gedung Nusantara V DPR RI. Video tersebut viral usai diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, Jumat (18/10/2019).

Dalam video yang beredar, tampak Ki Sabdo tengah melakukan ritual di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta.

Ki Sabdo mengaku tengah melakukan 'geladi bersih' untuk mengamankan pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan digelar pada 20 Oktober mendatang, dengan memanggil bangsa jin.

Baca Juga: Video Viral Petugas UPK Temukan Jenglot di Kali Jakarta Selatan

"Apa yang saya lihat memang harus ada pengawalan secara spiritual. Ini yang saya taruh di sini ini komplit sudah. Mulai Nyai Roro Kidul, Nyi Blorong, jin kayangan dan yang lain-lain. Jadi mantap sudah. Pak Jokowi pasti dilantik, nggak ada halangan. Nanti yang menghalangi ya itu urusannya Ratu Selatan, urusan saya, saya yang beresin," ujar Ki Sabdo dalam video tersebut.

Menanggapi video yang beredar, pimpinan MPR menegaskan koordinasi pengamanan hanya dilakukan bersama TNI, Polri, dan BIN. MPR menegaskan tidak melibatkan dukun.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Yusuf Fadilah

Berita Terkait: