Pantau Flash
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test
Pegadaian Ajak Masyarakat untuk Gunakan Transaksi Digital
17.534 Orang di Jakarta Sudah Rapid Test, 282 Dinyatakan Positif COVID-19
Kapolri: Kami Siap Laksanakan Pembatasan Sosial Skala Besar

Video 3 Siswa Sekolah Dasar Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Banjir

Video 3 Siswa Sekolah Dasar Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Banjir Tiga siswa SDN 3 Tanah Abang, Pali, Sumatera Selatan kibarkan bendera di tengah banjir. (Foto: Tangkapan Layar Video)


Pantau.com - Tiga orang siswa kelas 6 SDN 3 Tanah Abang, Pali, Sumatera Selatan tetap mengibarkan bendera di tengah banjir. Mereka tetap melakukan pengibaran bendera karena dimandatkan menjadi petugas upacara pada hari itu.

Banjir setinggi 50 sentimeter itu merendam lapangan sekolah dan mengubur harapan mereka, yakni bisa menggelar upacara dengan kondisi normal. Meski begitu, banjir tak menghalangi proses pengibaran bendera.

Baca juga: Video Diduga Jadi Penyebab Banjir di Cakung, Mal AEON JGC Diamuk Massa

Tiga orang siswa kelas 6A tersebut adalah Deni Pramuja, Diko Ramasaki, dan Farel. Keinginan mereka untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih terus menggebu-gebu. Sampai akhirnya, mereka meminta izin ke guru dan kepala sekolah, untuk mengibarkan bendera, di tengah tingginya banjir.

Setelah selesai mengibarkan bendera, ketiga pelajar SDN 3 Tanah Abang PALI tersebut langsung naik ke atas bangunan sekolah. Para guru pun segera mengelap tubuh ketiga pelajar yang sudah basah kuyup tersebut menggunakan handuk.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta