Pantau Flash
Baleg DPR Agendakan Raker dengan Pemerintah Sebelum Bahas RUU Ciptaker
PSBB DKI Jakarta Berlaku Mulai Jumat 10 April 2020
Laboratorium Rapid Test PCR Korona RSPAD Gatot Soebroto Segera Beropersi
Pemerintah: 14.354 Spesimen Telah Diperiksa untuk Deteksi COVID-19
Menkeu: 11,9 Juta Nasabah KUR Dapat Penundaan Cicilan Pokok dan Bunga

Video PN Bekasi Putuskan NO atas Kasus Tanah Rawa Semut

Video PN Bekasi Putuskan NO atas Kasus Tanah Rawa Semut Putusan Pengadilan Negeri Kota Bekasi atas obyek Rawa Semut. (Foto: Ryan Cesario)


Pantau.com - Ketua hakim Pengadilan Negeri (PN) Bekasi, Djuyanto SH memutuskan NO (Niet Ontvankelijke Verklaard) atas obyek perkara nomor 142/Pdt.G/2019/PB.Bks atau yang dikenal dengan kasus Rawa Semut, Senin 7 Oktober 2019.

Hakim menyatakan bahwa gugatan tidak dapat diterima karena mengandung cacat formil. Putusan disampaikan dihadapan kuasa hukum Penggugat A Yetty Lentari, SH dan kawan-kawan, serta kuasa hukum Tergugat Juanda SH, Muslim Idris SH dan Jopie Dodokambe SH.

Baca Juga: Video Viral Tukang Steam Mobil di Bekasi Lawan 8 Perampok Bersenjata Tajam

"Alhamdulillah, saya merasa sangat bersyukur atas putusan sidang hari ini. Meskipun sebenarnya agak bagaimana, gitu ya, tapi sekali ini ini putusan yang sungguh luar biasa bagi kami. Semoga aparat hukum bisa membongkar siapa mafia tanah di Rawa Semut atau Jatiasih ini," ungkap Juanda usai sidang.

Untuk kedepannya, kuasa hukum tergugat hanya akan menunggu kelanjutan dari kasus ini. Pihaknya tidak mengajukan upaya hukum atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bekasi terkait obyek hukum di Rawa Semut, Jatiasih, Bekasi.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Yusuf Fadilah

Berita Terkait: