Pantau Flash
Melebur ke BPJS Naker, Taspen Akan Ikuti Keputusan Pemerintah
Pengacara Sebut Wahyu Setiawan Tak Ketahui Sumber Uang Suap Kasus PAW
Cerita Ketua DPRD Terkejut Revitalisasi Monas Hanya Berisi Beton
Demi Tingkatkan Ekspor Nonmigas, Kemendag dan Kementan Jalin Kerja Sama
Penerbangan Menggunakan AirAsia ke dan dari Wuhan Dibatalkan

Video Viral Tahun 2016 saat Santri 'Ramalkan' Prabowo Jadi Menteri Jokowi

Headline
Video Viral Tahun 2016 saat Santri 'Ramalkan' Prabowo Jadi Menteri Jokowi Muhammad Azka Fikri dan Presiden Joko Widodo. (Foto: YouTube)


Pantau.com - Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri pada 22 Oktober, kembali beredar video seorang santri yang menyebut Prabowo Subianto menjadi menteri Joko Widodo (Jokowi). Video tersebut direkam sejak 4 Mei 2016 yang lalu.

Video tersebut viral di media sosial dan memantik atensi warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengaitkan hal itu dengan kedatangan Prabowo ke Istana Merdeka jelang pengumuman Kabinet Jokowi Jilid II. Kala itu, Presiden Jokowi menghadiri peringatan Isra' Mi'raj 1437 H di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API), Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Video Viral 'Ritual' Amankan Pelantikan Presiden, Nyai Roro Kidul Diundang!

Dalam sebuah sesi, presiden lalu meminta seorang santri untuk menjawab kuis tentang nama-nama menteri. Setelah maju ke panggung, santri bernama Muhammad Azka Fikri berdiri di samping Jokowi.

Ia lalu memberikan jawabannya dengan menyebutkan nama pendek tiga tokoh nasional. "Nomor satu Ibu Megawati, kedua Ahok dan nomor tiga Prabowo," ujar Muhammad Azka Fikri.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Yusuf Fadilah
Category
Visual

Berita Terkait: