Forgot Password Register

4 Keuntungan Menggunakan Kosmetik Organik

4 Keuntungan Menggunakan Kosmetik Organik Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Memilih produk perawatan kulit bukanlah suatu hal yang bisa dilakukan secara sembarangan. Efek samping yang terjadi akibat salah memilih produk bisa berdampak besar. Belum lagi banyak beredar produk palsu yang menggunakan bahan berbahaya.

Jika kamu ingin mengurangi risiko efek samping akibat salah pilih, cobalah cara aman dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit berbahan organik. Produk kecantikan berbahan organik sangatlah ramah bagi kulit dan lingkungan.

Baca juga: 5 Langkah Penting Cara Mengetahui Kosmetik Asli atau Palsu

Berikut ini adalah keuntungan menggunakan produk kecantikan berbahan organik seperti dilansir dari Cosmopolitan.

1. Tak kalah efektif dengan produk non organik

Ada stigma yang menilai bahwa produk organik tidak bekerja lebih baik daripada kosmetik berkomponen sintentis. Efektivitas sebuah produk organik bergantung pada dua hal yakni formulasi dan bahan. 

2. Harga tidak terlalu mahal

Jangan beranggapan produk kosmetik organik berharga mahal, coba saja kamu bandingkan. Produk kosmetik berbahan organik memiliki harga lebih terjangkau. Ini berlaku untuk produk beauty di seluruh dunia, lho. Beberapa drugstore (sayangnya baru di luar negeri saja) mulai membuat produk internal berbahan alami yang besar manfaatnya tanpa menguras dompet kamu.

3. Bekerja jauh lebih baik daripada hasil DIY kamu

Tidak ada yang salah dengan perawatan buatan (DIY) kamu di rumah. Hanya saja buatan kamu belum memiliki tingkat uji keberhasilan bahkan seringkali kamu masih gagal membuat masker yang benar. Lebih baik gunakan produk kecantikan yang secara khusus telah diformulasikan aman untuk kulit kamu.

Baca juga: Trik Tampil Cantik untuk Kamu Wanita Sibuk

4. Mereka aman dan lembut digunakan

Keamnan tentunya paling utama manfaat yang bisa dirasakan dengan menggunakan produk kosmetik organik. Produk ini bebas dari bahan berbahaya seperti parabens. Selain itu bagi yang menderita alergi,  produk ini memiliki risiko alergi yang lebih rendah dari produk biasanya karena ia bebas dari pewarna buatan serta bahan aktif pewangi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More