Forgot Password Register

5 Bulan Berlatih di Inggris, Tim Garuda Select Siap Bertempur

5 Bulan Berlatih di Inggris, Tim Garuda Select Siap Bertempur Tim Garuda Select sepulangnya dari Inggris. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengelar press confrence kedatangan para punggawa Garuda Select di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 17 Mei 2019. Sebanyak tujuh pemain Garuda Select baru saja pulang dari Inggris, dan mereka pun membagikan pengalamannya selama lima bulan menimba ilmu di negara tersebut. 

Baca juga: Pemain Sepakbola Muslim Top di Eropa

Tujuh anggota Garuda Select, yang hadir dalam jumpa pers di antaranya yakni Supriadi, Sutan Diego Zico, Salman Alfarid, hingga Komang Teguh Trisnanda. Mereka didampingi langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dan Business Deveopment Director SuperSoccer Tv, Mirwan Suwarso.

Dalam kesempatan ini, para pemain menceritakan pengalamannya selama menimba ilmu dan melakukan uji coba dengan klub-klub besar Inggris. Salah satunya Supriadi, yang merasa permainannya meningkat setelah menjalani serangkaian latihan selama lima bulan di Negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

"Secara pribadi, saya merasa mental saya sekarang lebih berani bertarung dari sebeumnya," ujar Supriadi di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Bukan hanya itu, pemain muda Persebaya Surabaya tersebut juga mengaku jika perkembangan bermainnya jauh lebih meningkat daripada sebelumnya. Pemain bertubuh mungil itu mengaku banyak belajar dari sepakbola Inggris yang disebutnya punya gaya bermain yang berbeda.

"Sebelumnya mungkin saya hanya main berlari-lari. Di sana saya berubah posisi, taktik dan formasinya juga berbeda. Terus untuk cara bertahan juga lebih diutamakan saat berlatih disana," tambahnya.

"Biasanya kami (skuad garuda) pakai formasi 4-3-3, di sana jadi 3-5-2. Itu permainan jadi susah build-up," jelasnya.

Baca juga: Fakhri Husaini Bakal Pimpin Garuda Select Lawan Leicester City

Supriadi juga mengatakan jika pemain-pemain Inggris memiliki antisipasi permainan yang sangat bagus dan cepat, sehingga selama kita disana banyak belajar untuk itu.

"Pelajarannya adalah soal bertahan, terutama antisipasi set-piece harus cepat. Pemain Inggris sangat cepat mengambil bola set-piece. Kebanyakan kami kebobolan bola set-piece ketimbang open play," tuntasnya.

Share :
Komentar :
Yasmin

*QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K

Terkait

Read More