Forgot Password Register

5 Fakta Seorang Kim Jong Un, Musuh Bebuyutan Presiden Donald Trump

5 Fakta Seorang Kim Jong Un, Musuh Bebuyutan Presiden Donald Trump Pimpinan Korut Kim Jong Un. (Foto: Reuters/Damir Sagolj)

Pantau.com - Tanggal kelahiran Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tetap menjadi salah satu misteri terbesar yang harus dipecahkan. Meskipun rumor mengatakan pemimpin Korea Utara lahir pada 8 Januari 1984.

Kim Jong-un diyakini telah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-35, meskipun data yang bertentangan dari media Korea Utara menunjukkan ia lahir pada tahun 1982. Sementara para pejabat intelijen Korea Selatan menilai ia lahir tahun 1983.

Melansir Sputnik, Sabtu (12/1/2019), berikut fakta yang paling menarik pemimpin Korea Utara;

Bola Basket

Kim Jong-un adalah penggemar bola basket, dan merupakan sahabat mantan bintang NBA Dennis Rodman.

Rodman telah berulang kali mengunjungi Korea Utara dan secara terbuka menyatakan "cintanya" untuk Kim, dan memanggilnya teman seumur hidup.


Gaya Mou, Kacamata, hingga Rambut


Kim Jong Un. (Foto: Reuters)

Gaya Kim telah menjadi bahan pembicaraan di media, dengan banyak orang menaruh perhatian besar pada pakaian khasnya yang bergaya Mao, kacamata berbingkai tanduk, dan, akhirnya, tatanan rambut potongan rambut khasnya.

Dia memiliki gaya rambut sweptback dengan kedua sisi dicukur. Tatanan rambutnya dijuluki "gaya rambut ambisius" di Korea Utara, dengan banyak yang mulai meniru gaya rambut ikonik Kim.

Tinggi Kim

Pertemuan Kim Jong Un dengan Presiden Korsel Moon Jae-in. (Foto: Reuters)

Menyusul pertemuan bersejarah antara Kim dengan Presiden Korsel Moon Jae-in Mei lalu, wartawan Korea Selatan di Chosun Ilbo telah memeriksa sepatu pemimpin Korea Utara. Hal itu digunakan untuk menentukan tinggi Kim.

Kim, yang sebelumnya diyakini memiliki tinggi sekitar 170 cm, tampak kurang dari 2,5 cm lebih pendek dari Moon, yang tingginya diperkirakan 172 cm.

Tetapi para ahli memperhatikan bahwa kemiringan tinggi di bagian depan sepatunya tampak seperti sedang mengenakan sol yang menambah tinggi badan, dengan salah satunya menyarankan bahwa tinggi Kim sebenarnya hanya 162,5 cm.

Sense of Fashion


Kim dengan topi jeraminya yang besar. (Foto: Reuters)

Kim tampaknya bersemangat tentang tren pakaian militer pria. Biasanya mengenakan jas gaya kancing Mao gelap atau biru-abu-abu, tetapi sesekali ia membuang pakaian khasnya

Ya, Kim pernah mengenakan kaus putih besar dan kaus oblong, topi jerami lebar, ditambah celana abu-abu.

Kim, Tidak Narsis Foto


Kim bersama dengan Menlu Singapura Vivian Balarishnan. (Foto: Twitter/@vivianbalakrishnan)

Kim memiliki foto pertamanya Juni lalu di Singapura, di mana ia bertemu dengan Presiden AS Donald Trump. Itu artinya dia salah satu pemimpin yang tidak doyan narsis di kamera.

Pemimpin Korea Utara itu semua tersenyum ketika Vivian Balakrishnan, menteri luar negeri Singapura, mengambil foto selfie mereka bersama-sama di telepon genggamnya, yang kemudian dengan bersemangat dia sampaikan di media sosial.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More