Pantau Flash
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014
Anies Pastikan Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir Tahun Depan
Pemindahan Ibu Kota, Sri Mulyani: Kami Tidak Masukkan ke RAPBN 2020
Dua Kali Tertinggal, Madura United Tahan Imbang Persija 2-2
Zakir Naik Dipanggil Polisi Malaysia Terkait Berita Hoax dan China

5 Insiden Paling Kontroversial dalam Sejarah Sepak Bola

5 Insiden Paling Kontroversial dalam Sejarah Sepak Bola Insiden Sepakbola. (Foto: goal.com)

Pantau.com - Sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling populer dibandingkan dengan olahraga lain di dunia. Hampir seluruh negara di dunia menjadikan sepak bola sebagai olahraga utama, termasuk di Indonesia.

Banyak momen menarik yang bisa kamu dapat dari menonton pertandingan sepak bola, mulai dari momen indah dengan kemenangan, kecewa karena kekalahan, bahkan momen menegangkan sepeti insiden kontroversial yang terjadi selama pertandingan.

Seperti apa insiden kontroversial yang pernah terjadi selama pertandingan sepak bola dari seluruh dunia? Berikut adalah 5 insiden paling kontroversial dalam sejarah sepak bola

1. Hormat ala Nazi di Canio


Hormat ala Nazi di Canio. (Foto: Vittorio La Verde/Rex Features)

Saat masih memperkuat Lazio, Paolo Di Canio melakukan selebrasi 'hormat ala Nazi' kepada pendukung tuan rumah. Namun, ia hanya dihukum dilarang bertanding satu kali saja. Setelah itu, ia hanya berkata, "saya fasis, tapi bukan rasis".

2. Empat Kartu Merah dan 16 Kartu Kuning Dalam Satu Pertandingan


Pelanggaran Dalam Pertandingan. (Foto: EPA)

Saat Portugal bertemu Belanda di babak 16 besar Piala Dunia 2006 lalu, wasit asal Rusia, Valentin Ivanov, yang memimpin laga menghujani kedua tim dengan kartu.

Deco dan Costinha dari Portugal diganjar kartu merah, sementara Giovanni van Bronckhorst dan Khalid Boulahrouz dari Belanda menerima kartu yang sama.

Megabintang asal Portugal juga ditarik keluar dalam pertandingan tersebut akibat cedera. Mantan presiden FIFA, Sepp Blater mengatakan, "Wasit Rusia Valentin Ivanov harus diganjar kartu kuning untuk dirinya karena penampilan buruknya saat memimpin pertandingan tersebut."

Baca juga: 5 Pesepakbola Terpendek di Dunia, Ada yang dari Indonesia Lho...

3. Insiden Gigitan Luis Suarez


Gigitan Luis Suarez. (Foto: REX)

Tiga kali dalam karirnya, Luis Suarez tertangkap menggigit lawannya. Pertama, saat Suarez menggigit Otman Bakkal di Liga Belanda. Kedua, Branislav Ivanovic (Chelsea) saat Suarez masih di Liverpool. Ketiga, ia menggigit Giorgio Chiellini, saat Uruguay melawan Italia di Piala Dunia 2014.

4. Tandukan Zidane di Piala Dunia 2006


Tandukan Zidane. (Foto: AFP/Getty Images)

Insiden terjadi saat bek Italia, Marco Materazzi, menghasut Zenedine Zidane (Prancis) dan berakhir dengan 'tandukan' kepala Zidane ke dada Materazzi. Prancis kalah dalam pertandingan tersebut, dan Zidane memutuskan untuk gantung sepatu setelahnya.

Baca juga: Deretan Pesepakbola dengan Kecepatan Tinggi di Dunia, Ada Pemain Idolamu?

5. Gol 'Tangan Tuhan' Maradona


Gol Tangan Tuhan Maradona. (Foto: Associated Press)

Gol kontroversional Maradona saat Argentina melawan Inggris di Piala Dunia 1986 lalu masih terus diingat hingga kini. Menurut kantor berita Jerman, DPA, hal tersebut adalah 'skandal abad ini'.

Dalam tayangan ulang terlihat Maradona memukul bola agar masuk ke dalam gawang Inggris.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. QQHarian.com Pengalaman Baru Bermain Live Baccarat Langsung Bertemu Dengan Dealers Hot & Sexy Yang Pasti Akan Membuat Anda Semakin Bergairah Dan dapatkan juga TRIPLE BONUS dari (link: https://QQHarian.com) QQHarian.com Live Sexy Casino Baccarat Bertemu Langsung Dengan Dealer Sexy yang pasti akan membuat permainan Anda semakin Bergairah Serta Dapatkan Penawaran TRIPLE BONUS dari (link: http://QQHarian.com) QQHarian.com Info Lanjut Hub CS di WA: +63 9954825268 | Line : qqharian