Forgot Password Register

5 Kegiatan Ini Bisa Berakibat Fatal Jika Dilakukan Setelah Makan

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Memelihara kebiasaan buruk sering kali membuat seseorang menyimpan penyakit yang mematikan di dalam diri, salah satunya ialah kebiasaan buruk setelah makan yang pantang untuk dilakukan.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini yang Terjadi Jika Kamu Berlebihan Mengkonsumsi Sushi

Seperti dikutip Pantau.com pada laman Boldsky, Sabtu (14/10/2018), setidaknya ada 5 kegiatan yang amat ditentang setelah makan.

1. Minum Teh

Kandungan dalam teh akan menghambat penyerapan zat besi yang ada dalam makanan, karena dalam teh terdapat sejumlah besar senyawa polifenol. Sedangkan apabila tubuh kekurangan zat besi maka akan menyebabkan anemia dan berbagai gangguan kesehatan lainnya.

2. Langsung Bekerja dan Berolahraga

Jika langsung tidur menyebabkan penyakit stroke, maka berbeda dengan melakukan pekerjaan atau olahraga setelah makan, yang dapat menyebabkan kram perut dan mempengaruhi pencernaan yang berimbas pada penurunan kualitas bekerja.

3. Merokok Setelah Makan

Bukan hanya menghambat, merokok setelah makan dapat menghilangkan sebagian besar nutrisi yang harus diserap tubuh. Merokok juga dapat mempengaruhi penyerapan dan penggunaan vitamin dan mineral penting untuk tubuh.

4. Mandi

Jika mandi tepat setelah makan, maka tubuh anda akan mengatur aliran darah untuk sampai ke kulit dengan cepat mengganti perubahan suhu pada tubuh. Oleh karena itu mandi setelah makan dapat menyebabkan sedikitnya darah yang tersedia untuk mencerna makanan.

5. Makan Buah

Buah memiliki zat enzim khusus untuk pencernaan di dalam perut, oleh karena itu ada baiknya memakan buah saat dalam keadaan perut kosong.

Baca juga: Terlalu Banyak Tidur Bisa Bikin Otak 'Loading'

Karena jika memakan buah usai mencerna makanan, maka tidak akan membuat pencernaan bekerja dengan baik, dan vitamin serta kebaikan dalam buah tidak akan tercerna dengan baik bagi tubuh.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More