Forgot Password Register

Wajib Tahu, Ini yang Terjadi Jika Kamu Berlebihan Mengkonsumsi Sushi

Ilustrasi sushi. (Foto: Pixabay) Ilustrasi sushi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sushi adalah salah satu makanan terkenal di seluruh dunia. Mungkin penjual makanan sushi terdapat di setiap sudut kota.  Makanan yang terbuat ikan laut ini mengandung omega 3 dan asam lemak, sehingga lebih baik daripada makanan olahan.

Tapi memakan sushi juga mempunyai efek samping. Melansir Heatlh & Human Research, Sabtu (13/10/2018) berikut efek samping jika seseorang memakan sushi berlebih.

Baca juga: Tips Mudah Bikin Sushi, Pakai Cetakan Es Batu

Tidak terlalu sehat

Sushi mengandung gula yang tinggi. Nasi yang dicampur dengan cuka beras dan gula. Terdapat satu sendok makan gula dalam setiap cangkir beras. Beras sendiri adalah mempunyai kandungan gula yang tinggi. Jadi jika seseorang memakan sushi, ia mengkonsumsi gula berlebih.

Keracunan Merkuri

ikan laut seperti tuna, yellowtail, bluefin, bass laut, dan lobster mengandung merkuri yang tinggi. Memasak dengan benar pun tidak dapat mengurangi merkuri. Jadi sebaiknya batasi mengkonsumsi ikan laut berlebih.

Listeria

Jika anda sedang hamil, sebaiknya hindri sushi. Raksa buruk untuk janin ibu hamil, apalagi listeria. Listeria adalah bakteri yang tercemar di makanan, termasuk ikan mentah.

Gejala seperti sakit kepala, leher kaku, kebingungan, serta kejang-kejang adalah gejala yang ditimbulkan saat seseorang terkena listeria.

Baca juga: Begini Cara Agar Sushi Jadi Makanan Sehat

Salmonella

Salmonella adalah infeksi bakteri yang biasanya didapatkan dari makanan yang salah. Umumnya, pengolahan makanan tidak dilakukan dengan kebersihan yang terjaga. Salmonella telah ditemukan dalam tuna. Pembekuan ikan tidak akan menghentikan bakteri ini. Memasak dengan tepat dapat membantu seseorang tidak terserang salmonella asalkan tidak ada kontaminasi terhadap makanan.

Cacing Pita

Cacing pita masuk melalui telur atau larva yang mendiami otot ikan. Karena tidak dimasak, maka larva tidak terbunuh. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More