Pantau Flash
BIN Sudah Deteksi Sejak Lama Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire
Kominfo: Netflix Harus Patuh dengan Regulasi UU ITE
Erick Thohir: Bandara Baiknya Memiliki Sentuhan Seni Budaya
Sandiaga Uno Resmi Jadi Dewan Pembina PB eSport
5 WNI Diculik Kelompok Bertopeng di Perairan Malaysia

5 Musim Manis Allegri Bersama Juventus Berakhir di Musim 2018/2019

5 Musim Manis Allegri Bersama Juventus Berakhir di Musim 2018/2019 Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Pantau.com - Juventus mengumumkan pelatih mereka, Massimiliano Allegri, akan meninggalkan klub pada akhir musim 2018/2019. Kendati kontrak Allegri masih tersisa satu musim lagi, manajemen klub asal Turin itu telah membuat sikap memutuskan hubungan manis keduanya.

Memang masa depan pelatih asal Italia itu sudah menjadi tanda tanya sejak Juve dikalahkan Ajax Amsterdam dari Liga Champions. Dimana sebelumnya, mereka begitu difavoritkan juara di komepetisi Eropa karena berhasil mengangkut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Gagal menuntaskan misi, Juventus dan Allegri pun siap berpisah. Pihak klub mengeluarkan statement kedua belah pihak tak akan bersama lagi untuk musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Sepakbola Muslim Top di Eropa

"Massimiliano Allegri tidak akan duduk di bangku cadangan Juventus pada musim 2019/20. Pelatih dan presiden, Andrea Agnelli, akan bertemu media bersama-sama di konferensi pers, yang akan digelar besok, Sabtu 18 Mei di ruang konferensi Allianz Stadium," tulis Juventus dalam laman resminya.

Tercatat Allegri sudah memenangkan lima gelar Scudetto, empat Coppa Italia dan dua Supercoppa Italia di Turin. Ia menjadi pelatih yang memiliki persentase sukses dibandingkan dengan 30 pelatih Juventus sebelumnya.

Baca Juga: Depak Allegri, Juventus Bakal Kembali Pulangkan Conte


Belum diketahui kemana Allegri akan melatih, Chelsea bisa menjadi opsi apabila nasib Maurizio Sarri dalam situasi yang tidak jelas menyusul performa inkonsisten The Blues. Sementara itu klub raksasa Jerman, Bayern Munich juga dikabarkan akan mendepak Niko Kovac di musim panas.

Untuk pelatih baru Juventus kini mengerucut pada beberapa nama yakni Antonio Conte, Mauricio Pochettino yang mengantar Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim ini dan juga Pep Guardiola yang mengantarkan Manchester City juara Premier League. Sayangnya, nama terakhir itu menolak melatih Juve dan fokus dengan Man City.


Tim Pantau
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: