Pantau Flash
43 Orang Tewas Setelah Si Jago Merah Lalap Gedung 6 Lantai
Zulkifli Hasan: Jualan Surga dan Negara Sudah Tidak Laku di Pilpres
Catat! Tol Layang Japek II Tidak Ada Rest Area dan Pom Bensin
Erick Thohir Tunjuk Eks Menkeu Chatib Basri Jadi Wakomut Bank Mandiri
SEA Games 2019: Kontingen Indonesia Lampaui Target Jokowi

5 Pemain Potensial Ini Masih Kesulitan Menembus Tim Utama di Liga Eropa

5 Pemain Potensial Ini Masih Kesulitan Menembus Tim Utama di Liga Eropa Frank Lampard saat melatih pemainnya (Foto:Reuters).

Pantau.com - Bagi pemain muda tentu untuk bisa menembus tim utama masih cukup kesulitan. Hal itu karena mereka harus siap bersaing dengan para seniornya untuk bisa dipercaya oleh pelatih.

Liga top Eropa musim 2019 ini memang baru dimulai awal bulan Agustus 2019 ini. Premier League menjadi ajang utama yang sudah diikuti oleh para pemain top dunia. Namun berbicara pemain tentu kiprah pemain muda yang bisa tampil bagus di pra musim ini akan dinantinya oleh para fans dari masing-masing klu.

Namun meski begitu tentu saja sebagai pendukung kita tidak bisa berharap banyak. Kenapa?, Yaps sobat Pantau.com tentu mereka jika ingin bisa tampil reguler untuk klubnya, mereka harus bisa menembus tim utama dimana persaingan ketat dan sulit terus terlihat.

Berikut deretan pemain yang masih kesulitan menembus tim utama:

1.Herry Wilson

Herry Wilson tampil di pramusim (Foto: Reuters).

Dilema besar dihadapi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Bagaimana tidak, penyerang sayap berusia 22 tahun, Harry Wilson sukses tampil bagus musim lalu ketika dipinjamkan ke Derby County. Bahkan Wilson juga tampil ciamik di tur pramusim.

Wilson memang layak dicoba lebih banyak dimainkan Klopp di musim 2019/2020. Tapi, hal itu belum tentu dirasakannya, mengingat ketatnya persaingan di lini depan Liverpool dengan adanya Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Xherdan Shaqiri. 

Baca Juga: 5 Transfer Pesepakbola Teraneh Musim Panas 2019

2. Fikayo Tomori


Fikayo Tomori (Foto: Reuters).

Bek berusia 21 tahun ini telah kembali dari masa pinjamannya dari Derby County. Fikayo sukses mencuri perhatian.

Tapi, nasibnya cukup berbeda dengan pemain muda Mason Mount yang dipercaya tampil oleh Frank Lampard di Chelsea. Hal itu karena persaingan di lini belakang The Blues cukup ketat dan Tomori kemungkinan besar dipinjamkan kembali ke klub lain.

3. Carles Perez

Carles Perez (Foto: Barcelona FC).

Pemain muda satu ini cukup menjanjikan untuk masa depan Barcelona. Penampilan apik dan wajah tampannya mencuri perhatian saat mengolah si kulit bundar.

Bahkan dengan adanya dia Barcelona seharusnya tak perlu susah payah mencari pemain untuk posisi penyerang sayap, sampai harus merekrut Ousmane Dembele dan Malcom, karena mereka sudah punya Carles Perez.

Namun sayang pemain berusia 21 tahun yang tampil gemilang di pramusim itu tak dilirik oleh Ernesto Valverde karena usianya yang masih terlalu muda. Bahkan Perez  paham betul tentang filosofi Barcelona karena ia juga produk dari La Masia. Namun meski begitu, keberadaan Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Lionel Messi, tentu akan menyulitkannya untuk menembus tim utama musim ini.

Baca Juga: 5 Gol Paling Kontroversial dalam Sejarah Sepak Bola, Ada yang Jelas Offside

4. Mason Greenwood

Mason Greenwood bersama Solskjaer (Foto: Reuters).

Striker berusia 17 tahun ini tampil hebat di pramusim. Bahkan pelatih utama Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer juga menyukainya.

Namun, seiring ketatnya persaingan di lini depan, belum lagi jika ada rekrutan baru di posisi depan, Mason Greenwood boleh jadi hanya akan menghangatkan bangku cadangan Manchester United atau bermain di United U-23.

5. Jann Fiete Arp

Jann Fiete Arp (Foto: Reuters).

Pemain yang baru berusia 19 tahun dan baru tiba dari Hamburger SV. ini adalah Jann-Fiete Arp. Pemain yang dianggap bisa jadi investasi Bayern Munchen dalam mempersiapkan suksesor Robert Lewandowski ini memang berhasil mencuri perhatian banyak penggemar.

Namun meski begitu ia belum tentu akan langsung bermain di tim utama Bayern musim ini, mengingat keberadaa Robert Lewandowski dan Thomas Muller masih sulit digeser.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: