Pantau Flash
Kementan Ekspor Dedak Gandum Cilegon ke 4 Negara Senilai Rp39,6 Miliar
Ekspor Jepang Loyo 10 Bulan Berturut-turut
Soal Brexit: Inggris Bisa Keluar dari Uni Eropa dalam 10 Hari ke Depan
Jelang Duel dengan Petinju Afsel, Daud Yordan Fokus Latih Tanding
Pemerintah Diminta Konsisten Terapkan Aturan IMEI

5 Pembalap MotoGP 2019 dengan Gaji Terbesar

5 Pembalap MotoGP 2019 dengan Gaji Terbesar Marc Marquez. (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Sebagai ajang balap motor paling bergengsi sekolong langit, gelaran MotoGP tentu dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit. Tak heran jika para pembalap yang mentas di lintasan pun bisa mengantongi pendapatan yang fantastis.

Baca Juga: Hasil MotoGP Ceko: Marc Marquez Asapi Dovizioso dan Miller

Berikut, Pantau.com merangkum lima pembalap MotoGP 2019 denganpendapatan terbesar seperti dilansir dari GP Inside:

5. Jorge Lorenzo


Jorge Lorenzo. (Foto: Crash.net)

Setelah meraih kesuksesan bersama Yamaha, Jorge Lorenzo memutuskan untuk hijrah ke Ducati pada 2017. Saat itu, X-Fuera disinyalir menjadi salah satu pembalap dengan pendapatan terbesar mencapai 12 juta euro atau sekira Rp191 miliar.

Namun kegagalan Lorenzo dalam dua musimnya bersama Ducati membuat harga rider asal Spanyol ini turun bebas. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut kini hanya mendapat gaji senilai 4,2 juta euro atau setara Rp67miliar bersama Repsol Honda di musim ini.

4. Maverick Vinales


Maverick Vinales. (Foto: Situs resmi Yamaha)

Memutuskan untuk naik ke kelas MotoGP pada usia 19 tahun di tahun 2015 silam, debutnya besama Tim Suzuki Ecstar membuat nama Vinales melambung tinggi di deretan pembalap senior. Ia bahkan sukses menempati posisi empat klasemen akhir pembalap satu tahun berselang.

Hal ini membuat tim sekelas Yamaha kepincut meminangnya pada 2017 yang otomatis semakin menaikkan gajinya sebagai pembalap. Benar saja, Vinales langsung membuktikan kualitasnya dengan finis di posisi tiga klasemen akhir.

Meski saat ini penampilannya bersama Yamaha tengah menurun, nyatanya Vinales masih menjadi pembalap dengan gaji tertinggi di MotoGP 2019. Rider 24 tahun tersebut kini menerima bayaran senilai 4,45 juta euro atau senilai Rp71miliar.

3. Andrea Dovizioso


Andrea Dovizioso. (Foto: Crash.net)

Doviziozo bisa dikatakan menjadi penyelamat bagi Tim Ducatidi tengah ketatnya persaingan antara Honda dan Yamaha. Pembalap asal Italia inisukses menduduki posisi runner-up dua tahun berturut-turut dalam gelaran MotoGP 2017 dan 2018.

Baca Juga: Bos Yamaha: Dengan Segala Hormat, Rossi Tak Lagi Ada Prospek di MotoGP

Tak heran jika tahun ini, Ducati berani membayarnya dengan 6,2 juta euro atau sekira Rp99 miliar sebagai kompensasi atas jerih payah The Little Dragon di musim ini.

2. Valentino Rossi


Valentino Rossi. (Foto: Crash.net)

Valentino Rossi bisa dibilang merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah lahir di ajang balap MotoGP. Rider asal Italia itu total sudah sembilan kali mencicipi gelar juara di semua kelas yang diikutinya.

Atas dedikasi tersebut, tak heran jika Yamaha berani memberikan gaji sebesar 8.9 juta euro atau setara Rp142 miliar di tahun ini. Meski The Doctor masih belum bisa kembali ke performa terbaiknya bersama Tim GarpuTala.

1.   Marc Marquez


Dijuluki sebagai anak ajaib, Marquez membuktikannya dengan lima gelar juara dunia, tiga di antaranya diraih secara beruntun pada 2016-2018. Tak pelak, Tim Repsol Honda yang menjadi tempatnya bernaung tidak segan-segan menggelontorkan uang besar sebagai gaji rider Spanyol ini.

Marquez disebut-sebut mendapat bayaran fantastis senilai 13-16juta euro atau sekira Rp207-255 miliar dari Repsol Honda. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: