Pantau Flash
Catat! Ada Denda Rp300 Ribu Jika Anda ‘Ngasal’ Kendarai GrabWheels
LAN: 37 Persen ASN Punya Latar Belakang Pendidikan Tak Sesuai Kompetensi
Saddil Ramdani Pamit dari Pahang FA
Chandra Hamzah Akan Pimpin BUMN Sektor Perbankan
Defisit APBN Melebar Mencapai 1,80 Persen di Oktober 2019

5 Rekor Premier League yang Sulit Dipatahkan, Nomor 2 Tidak Disangka

5 Rekor Premier League yang Sulit Dipatahkan, Nomor 2 Tidak Disangka Alan Shearer pencetak gol terbanyak di Premier League. (Foto: Dok. Newcaste United)

Pantau.com - Premier League merupakan kompetisi paling kompetitif di Benua Eropa sejak berganti format pada musim 1992/1993.

Level permainan yang tinggi menjadi daya tarik bagi para pesepakbola dunia untuk menjajal ketatnya sepakbola Negeri Ratu Elizabeth II itu. Karena itu, tak jarang para pemain meninggalkan rekor yang sulit untuk dipecahkan.

Berikut 5 rekor yang sulit dipecahkan dinukil Pantau.com dari Sportskeeda, Kamis (19/9/2019).

1. Pencetak Gol Terbanyak – Alan Shearer dengan 260 gol

Alan Shearer. (Foto: Dok. Newcastle United)

Shearer memegang rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak di Premier League. Mantan pemain Newcastle United itu membukukan 260 kali menggetarkan jala gawang lawan selama berkarir.

Praktis, rekor ini membuat Shearer dinobatkan sebagai legenda.

2. Penampilan Terbanyak – Gareth Barry, 653

Gareth Barry. (Foto: Transfermarkt)

Gareth Barry secara mengejutkan memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Premier League. Secara kemampuan Barry mungkin masih di bawah Frank Lampard atau Steven Gerrard. Namun, jika masalah jumlah penampilan, pria berusia 38 tahun itu adalah rajanya.

Barry membukukan 653 penampilan di Premier League dengan pernah berkostum Aston Villa, Manchester City, Everton dan West Bromwich Albion (WBA). Di antara keempat klub tersebut Barry paling sukses bersama Man City karena ia mampu meraih trofi juara Premier League (2011-2012) dan Piala FA (2010-2011).

Dua trofi di atas merupakan pencapaian tertinggi mantan pemain Timnas Inggris itu.  Kini ia tidak memiliki klub usai dilepas WBA secara gratis pada 1 Juli 2019. 

3. Clean Sheets Terbanyak – Petr Cech, 202

Petr Cech. (Foto: Getty Images)

Petr Cech menyudahi perjalan karirnya sebagai pemain profesional pada akhir musim lalu 2018/2019. Pria berusia 37 tahun itu memeliki rekor dengan mencatatkan clean sheets terbanyak yakni sebanyak 202. Catatan itu didapatkan Cech ketika membela Chelsea dan Arsenal.

Masa keemasan Cech tentu ketika berseragam Chelsea, terutama pada musim 2004/2005. Kala itu, Cech mampu mencatatkan 24 clean sheets pada musim tersebut. Raihan tersebut membuat pria asal Republik Ceko itu mencatatkan rekor sebagai penjaga gawang dengan clean sheets terbanyak dalam satu musim.

Penjaga gawang yang mungkin bisa melewati rekor clean sheets Cech adalah David de Gea milik Manchester United. De Gea yang kini masih aktif bermain berpeluang untuk mematahkan rekor milik Cech, namun karena pertahanan Man United saat ini begitu rapuh maka tugasnya menjadi lebih sulit.

Baca juga: Tak Ada Messi-Ronaldo, Ini 5 Rekor Olahraga yang Sulit Dipecahkan
4. Assist Terbanyak – Ryan Giggs, 162

Ryan Giggs. (Foto: Daily Express)

Ryan Giggs merupakan legenda Man United yang memiliki rekor sebagai pemain dengan assist terbanyak yakni 162. Rekor luar biasa itu didapatkan Giggs hanya dengan satu tim saja yakni The Red Devils –julukan Man United-.

Assist yang dibukukan Giggs membuahkan 35 trofi untuk Man United dalam 22 musim pengabdiannya. Giggs unggul 51 assist dari Cesc Fabregas yang ada di posisi kedua. Namun, Fabregas sepertinya sulit untuk mematahkan rekor pria asal Wales itu karena ia bermain untuk AS Monaco.

5. Gol Sundulan Terbanyak – Peter Crouch dengan 53 gol

Peter Crouch. (Foto: Getty Images)

Striker jangkung ini baru saja memutuskan pensiun pada musim panas 2019, yang tercatat telah banyak membela tim di Premier League. Ia  kerap membuat gol dengan kepalanya. Tak ayal, rekor pemain dengan gol melalui sundulan terbanyak disematkan padanya.

Sosok yang memiliki tinggi 201 cm itu tercatat 53 kali membuat gol dengan kepalanya. Hanya Alan Shearer yang paling dekat dengan rekor Crouch 46 gol via sundulan. Meski demikian, karena Shearer pun sudah pensiun jauh sebelum Crouch maka rekor gol sundulan terbanyak akan tetap menjadi miliknya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Sportskeeda
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga

Berita Terkait: