Pantau Flash
Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool Kokoh di Puncak Klasmen
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open

5 Tips Hijab Traveler Anti-Ribet Ala Fitri Tropica

5 Tips Hijab Traveler Anti-Ribet Ala Fitri Tropica Fitri Tropica (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Bagi kebanyakan wanita berhijab melakukan kegiatan traveling memang jadi tantangan tersendiri lantaran harus membawa ekstra 'peralatan tempur' yakni mempersiapkan hijab.

Baca juga: Fitri Tropica Bagikan 5 Tips Memilih Hijab Bagi Pemula

Hal inilah yang membuat aktris Fitri Tropica yang belum lama berhijab membagikan lima kiat berliburnya saat berpergian bagi seorang wanita berhijab. Kiat ini ia bagikan saat menjadi pembicara di acara Talkshow Kecantikkan 'Dove Zona Kuat' di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).

1. Bawa kerudung dan baju berwarna dasar

Belajar dari pengalaman, wanita yang akrab disapa Fitrop itu mengatakan baju dan kerudung berwarna dasar akan sangat berguna selain tidak membuat takut bertabrakkan warna, langkah ini juga mempermudah saat dalam perjalanan ia menemukan barang dan aksesoris yang disukainya.

"Main aman aja, kan kalau liburan mau baju yang lucu atau apa tapi tetap harus bawa yang basic. Misal warna earth tone, cream, abu, hitam, putih biar enggak saltum (salah kostum) kita pakein sama yang lain," sarannya.

"Baju pun pilih yang basic karena saat traveling kita pasti nemu rompi, baju, atau outer yang lucu itu pasti akan masuk ke semua hijab yang kita bawa," tambah Fitrop.

2. Manfaatkan tas kecil dengan zipper

Wanita kelahiran Bandung, 26 September 1987 itu mengatakan pemanfaatan tas kecil dengan zipper akan memudahkan saat proses packing dalam koper yang berguna memilah-milah berdasarkan jenis barang, seperti make-up, perlengkapan mandi, hijab, dan perlengkapan lainnya.

"Jadi aku selalu hijab di zipper bag tulis (label) hijab, macem warna hitam, putih, nude tiga warna itu di zipper bag. Terus celana aku selalu di zipper. Aku bawa alat make up satu aja. Karena aku memang cuma ada satu pouch aja," tuturnya.

3. Tuliskan keterangan barang dengan label

Sebagai pelengkap, ini juga cara Fitrop lebih mudah dalam packing, begitupun saat harus mengembalikan lagi ke tempatnya, sehingga tidak mudah berhamburan dan berantakkan.

"Jadinya sangat menghemat ruang terus kalau di airport harus ngotak-ngatik koper enggak berantakan dan kita tahu di mana cari barangnya," ungkapnya.

4. Kenakan baju dan hijab yang nyaman

Cara ini bisa dikembalikan sebagaimana karakter orang tersebut, namun bagi wanita yang sudah tidak lagi lajang, kenyamanan adalah faktor terpenting dalam traveling, dan diakui ia bukanlah sosok yang terlampau rumit.

"Pokoknya sih kalau aku sukanya yang memudahkan gerak, yang enggak ribet. Sebenarnya itu kan signature style masing-masing ya penginnya kayak gimana," ujarnya.

5. Persiapkan styling untuk berfoto dari awal

Berkaca kebutuhan sosial media kini, Fitrop juga akui styling saat traveling juga penting dalam mengabadikan momen. Tapi kegiatan ini selalu ia usahakan sudah mempersiapkan sejak awal keberangkatan, sehingga tidak perlu lagi membawa tambahan barang untuk berfoto.

Baca juga: Awal Berhijab, Fitri Tropica Alami Kerontokan Hingga 4000 Helai Rambut

"Atau ah nanti di sana pengin foto yaa di-styling dari rumah aja. Sebenarnya enggak ada yang khusus gimana, yang penting kita nyaman dan ngerasa pas ngaca kita happy ngelihat diri kita sendiri," tutupnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: