Pantau Flash
Wanita Dalam Video Ancaman 'Penggal Kepala Jokowi' Divonis Bebas
Said Aqil kepada Polisi: Kita Selama Ini Terlalu Ramah pada Teroris
Bintang K-Pop Sully eks 'f(x)' Ditemukan Meninggal di Apartemennya
Awas! Pria Gemuk Dua Kali Lebih Berisiko Terkena Kanker Payudara
MPR Putuskan Pelantikan Presiden 20 Oktober Pukul 14.30 WIB

AC Milan Resmi Ikat Stefano Pioli Selama 2 Musim

AC Milan Resmi Ikat Stefano Pioli Selama 2 Musim Stefano Pioli resmi melatih AC Milan. (Foto: Dok. Milan)

Pantau.com - AC Milan secara resmi menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru dan memberinya kontrak dua tahun. Klub berjuluk Rossoneri itu membuat sebuah pengumuman dari laman resminya pada Rabu (09/10/2019).

Milan memecat pelatih mereka sebelumnya, Marco Giampaolo pada Selasa setelah menderita 4 kekalahan setelah menjalani 7 laga Serie A musim ini. Bahkan, Milan harus tercecer di posisi 13 dengan selisih 10 poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

Baca juga: Upst... Pembangunan Stadion Baru Inter dan Milan Diprotes Warga

Tercatat, Pioli telah melatih beberapa tim Serie A termasuk Lazio, yang finis di tempat ketiga dan mencapai final Coppa Italia di musim 2014-2015 di bawah bimbingannya, dan Inter Milan.

Klub terakhir yang dilatihnya adalah Fiorentina, tempat ia mampu menjaga kekompakan setelah meninggalnya kapten Davide Astori secara mendadak pada Maret 2018.

Pioli hengkang pada April tahun ini di musim keduanya dengan mengatakan bahwa Fiorentina mempertanyakan performanya setelah penampilan buruk hingga mereka turun ke urutan 10. Pada akhirnya Fiorentina finis di urutan 16, hanya tiga poin di atas zona degradasi.

Baca juga: Giampaolo Dipecat, AC Milan Pilih Stefano Pioli sebagai Pengganti

AC Milan sendiri memenangkan terakhir kali memenangkan gelar Serie A mereka pada 2011 dan terakhir bermain di Liga Champions pada musim 2013/2014 setelah finis posisi ketiga di liga Italia pada musim sebelumnya.

Rossoneri sejatinya lolos ke Liga Europa musim ini setelah finis di peringkat kelima pada musim lalu. Namun, mereka secara sukarela menerima hukuman larangan selama satu tahun dari seluruh kompetisi Eropa karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) UEFA.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga