Forgot Password Register

Headlines

Ada Ponsel di Sel Ratna Sarumpaet, Ini Kata Polisi

Ratna Sarumpaet (Foto: Antara/Reno Esnir) Ratna Sarumpaet (Foto: Antara/Reno Esnir)

Pantau.com - Beredar kabar jika polisi menemukan dua ponsel yang diduga milik Ratna Sarumpaet pada saat melakukan penggeledahan. Namun, hal itu dibantah pihak kepolisian lantaran ponsel tersebut diketahui milik rekan satu sel Ratna.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas S Imam membenarkan adanya temuan dua ponsel itu. Namun, dari data yang diterimanya kedua ponsel itu bukanlah milik Ratna Sarumpaet.

Baca juga: Pengacara Sebut Ratna Sarumpaet Sakit, Polisi: Beliau Sehat

"HP yang disita bukan milik dia (Ratna Sarumpaet), milik tahanan lain dan itu langsung kita musnahkan ya, memang Standarnya Operasional Prosedur (SOP)-nya begitu," ucap Barnabas saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Selain itu, Barnabas juga menyebut bahwa Ratna Sarumpaet tidak ditempatkan di sel khusus. Namun, ibu dari Atiqah Hasiholan itu justru ditempatkan di sel biasa dan disatukan dengan beberapa tahanan wanita lainnya.

"Enggak (sel khusus), rame-rame bareng tahanan yang lain," kata Barnabas.

Baca juga: Usut Tindakan Medis Ratna Sarumpaet, Polisi Periksa Dokter RS Bina Estetika

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa penggeledahan yang dilakukan merupakan hal yang wajar lantaran hal itu merupakan kegiatan rutin untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Bahkan, Argo juga merinci beberapa barang yang tidak boleh berada di sel tahanan seperti gunting, ponsel, celana panjang, sapu, dan kaos berkerah.

"Jadi ini adalah operasi biasa yang dilakukan oleh Dirtahti Polda secara interval melakukan operasi di sel-sel yang ada di seluruh Polda Metro Jaya," ucap Argo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More