Forgot Password Register

Agatha Suci Pernah Memaki Teman Gara-Gara Salah Didik Anak

Agatha Suci (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Agatha Suci (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Jadi seorang ibu dengan seorang anak yang menderita autis membuat penyanyi Agatha Suci rela saling membantu para ibu lainnya menjalani 'takdir' yang sama dengan dirinya. 

Agatha bercerita bagaimana dirinya dibuat emosi saat ada temannya yang memaksakan kehendak ekspektasi tertentu kepada anaknya.

"Beberapa yang namanya cewek kan suka curhat satu sama lain 'duh anak gue nih, enggak bisa matematika, aduh anak gue nih sebel rangkingnya enggak maju-maju'," ujar Agatha kepada awak media, di Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

Baca juga: Usai Nonton Film 'Christoper Robin', Giring Rencanakan Liburan Panjang Bareng Keluarga

Mendengar itu, Agatha mengaku cukup kesal, karena menurut dia setiap anak memiliki kelebihannya masing-masing, sehingga tugas orang tua adalah membantu dan mendukung buah hati. 

"Jadi dia punya tiga anak, anak perempuan semua, yang satu itu tidak terlalu pintar secara akademik, kita taulah karena dia setiap hari sekolah dia stress, yang kedua itu, pintar, jadi kakaknya itu paling enggak pintar, aku liat adiknya itu lebih ke art (seni)," jelas Agatha. 

Uniknya, cara Agatha menasehati temannya bukan dengan cara menceramahi, tapi lebih kepada maki-maki,  karena ia tak habis pikir temannya tetap memaksakan anaknya untuk mendapat rangking.

"Gue basa basi dong 'perasaan dulu lu enggak pinter sekolah deh, terus dia diem', aku tuh gitu jadi nguatin ya agak-agak nyebelin, 'kan yang pinter sekolah mah gue!', 'iya sih!,' 'yang rangking mah gue!', 'terus kenapa anak elo harus elo ekspektasi pinter sekolah elo aja enggak pinter sekolah'. 'masih mending dia pinter seni, elo enggak pinter apa-apa.'. terus disitu dia bilang 'dia diem'," ungkap Agatha menggebu-gebu. 

Baca juga: Pamer Hasil USG, Tarra Budiman dan Gya Sadiqah Siap Menyambut Anak Pertama

Setelah temannya bungkam, dan tak berjumpa sekian lama, Agatha akhirnya mendapat telepon dari temannya itu yang akhirnya membenarkan 'nasehat pedas'nya itu.

Finalis Indonesian Idol itu memang selama mendidik kedua anaknya yang autis tidak memaksakan anak sesuai keinginan orangtua. Ia lebih suka anaknya berkembang sesuai bakat dan minatnya, terlebih putra putrinya adalah penderita autis. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More