Pantau Flash
Pelabuhan Merak-Bakauheni Titik Krusial Mudik Natal dan Tahun Baru 2020
Saut Situmorang: Korupsi Bikin Kiamat Suatu Negara
3 Wakil Indonesia Berebut Medali Emas Bulutangkis SEA Games 2019
43 Orang Tewas Setelah Si Jago Merah Lalap Gedung 6 Lantai
Zulkifli Hasan: Jualan Surga dan Negara Sudah Tidak Laku di Pilpres

AHY Ajak Publik Dukung dan Beri Kesempatan kepada Pemerintahan Jokowi-Maruf

AHY Ajak Publik Dukung dan Beri Kesempatan kepada Pemerintahan Jokowi-Maruf Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Jakarta, Selasa, (19/11/2019) (Foto: Antara/Boyke Ledy Watra)

Pantau.com - Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak publik memberikan kesempatan kepada Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin beserta kabinetnya untuk mulai bekerja.

"Yang jelas kita harus memberikan kesempatan kepada pemimpin dan pemerintahan kita yang baru saja dibentuk, belum juga 100 hari," kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Baca juga: Hasto: Ahok Tak Harus Keluar PDIP Jika Diberi Tugas di BUMN

AHY mengatakan tidak fair kalau publik langsung memberikan penilaian-penilaian tertentu sementara pemerintahan baru saja berjalan.

"Saya ingin kita memberikan ruang kesempatan kepada semua yang duduk di kabinet, mudah-mudahan mereka sukses menjalankan tugasnya, kalau sukses dan kabinet ini solid tentu yang merasakan manfaatnya adalah rakyat kita sendiri," kata dia.

Sementara, bagi Partai Demokrat meski memberikan kesempatan bagi pemerintahan bekerja, namun hal itu tidak membuat Demokrasi kehilangan sisi kritisnya.

"Tentu kami juga tidak akan sungkan untuk memberikan kritik yang membangun, cerdas dan konstruktif, bukankah itu yang harus terjadi dalam sebuah demokrasi," katanya.

Baca juga: Ahok Akan Bekali Anggota DPRD PDIP Soal Pengelolaan Anggaran

Posisi politik Demokrat menurut AHY klir tidak berada dalam pemerintahan bersama partai koalisi, serta juga tidak berada di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

"Demokrat klir, hari ini realitas-realitas politiknya Demokrat tidak berada dalam pemerintahan dan kami tentunya juga ingin terus mengedepankan semangat untuk bisa memajukan negeri ini, sinergi dan kolaborasi dengan siapapun," ujarnya.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: