Forgot Password Register

Headlines

AHY Tak Jadi Cawapres, Akankah Demokrat Gunakan Mesin Politik Dukung Prabowo-Sandi?

Roy Suryo (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Roy Suryo (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Roy Suryo memastikan partainya akan solid dan tidak sekedar 'ikut-ikutan' mendukung Prabowo-Sandi, meski Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) gagal menjadi cawapres.

"Tidak mungkin kami hanya ikut-ikutan," tegas Roy Suryo dalam acara diskusi, di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018)

Sikap menghargai dan hormat Prabowo kepada para anak mantan Presiden, khususnya AHY, kata Roy berhasil meluluhkan partai berlambang Mercy itu untuk mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Baca juga: PAN Tuding Koalisi Jokowi Dalang di Balik Isu Mahar Rp500 M karena Kena 'Jebakan Batman'

"Saya hormati sekali kepada Pak Prabowo dengan sangat baik mengundang Mas AHY ke depan. Lihatlah Pak Prabowo itu orang yang sangat menghormati semuanya, mulai dari menghormati putri presiden pertama RI Bu Rachma, menghormati putri presiden kedua RI Mbak Titiek, menghormati kedua putra Pak SBY, Mas AHY dan Mas Ibas," jelas Roy.

Roy mengatakan, dukungan kepada Prabowo sudah terlihat jelas saat AHY dengan legowonya mengantarkan Prabowo-Sandi ke KPU bersama jajaran Demokrat lainnya untuk mendaftar di Pilpres pada Minggu, 10 Agustus 2018 kemarin.

"Saya kira saya sendiri yang ada di dalam partai Demokrat sangat mengerti penuh. Apalagi kelihatan sekali kemarin ketua Kogasma Mas Agus Harimurti Yudhoyono itu dengan sangat gentlement setelah mengungkapkan apa isi hatinya yang langit runtuh dan sebagainya, datang ke KPU," ungkap Roy.

Memastikan Demokrat akan menjalankan mesin politiknya, Roy Suryo justru menyindir kubu Jokowi, di mana ada partai pendukung, akan tetapi berniat 'golput' dan tidak menjalankan mesin politiknya untuk Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga: Ma'ruf Amin Sindir Prabowo Soal Ijtima Ulama, Gerindra : Jangan Komentari Urusan Orang!

"Insyaallah begitu (mesin politik jalan), tapi yang jelas tidak akan golput, seperti anjuran yang saya dengar hari ini katanya ada partai yang mendukung pihak sebelah, tapi malah tidak mendukung karena itu pilihannya wapresnya tidak sesuai," tukas Roy Suryo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More