Forgot Password Register

Alami Penyakit Parah, Begini Kondisi Jet Li Sekarang

Jet Li. (Foto: Istimewa) Jet Li. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Aktor laga asal China, Jet Li, mengalami penyakit hypertyroid dan masalah tulang belakang. Dirinya pun hampir tak bisa kenali karena terlihat begitu tua.

Seperti diberitakan South China Morning News, Minggu (20/5/2018), Jet Li tengah berziarah ke salah satu kuil di Tibet menyebar luas di media sosial. Dalam foto tersebut rambutnya mulai memutih dan terlihat sangat rapuh.

Jet Li. (Foto: SCMP)

Baca Juga: Cerita di Balik Film 'Tsunami' yang Bakal Dibintangi Jet Li

Pria berusia 55 tahun itu mengakui bahwa ia menderita penyakit parah. Di mana Jet Li mengatakan bahwa sejak 2010 didiagnosis menderita hyperthyroid. Meski sudah mengonsumsi obat-obatan, penyakit itu terus saja mendera fisiknya.

Hyperthyroid merupakan kondisi ketika level hormon thyroid di tubuh terlalu berlebihan, bisa mengubah metabolisme dan detak jantung penderitanya. Aktor yang membintangi film The Expendables itu pun mengkonsumsi obat dan juga bermeditasi.

Pada 2013 lalu dokter pernah memperingatkannya untuk tak lagi berolahraga atau bekerja terlalu keras. Apabila terus memaksakan diri, ia terancam lumpuh.

“Saya hanya manusia biasa. Saya sama seperti kalian. Saya bukan Wong Fei-hung. Saya bukan Huo Yuanjia,” ujar Jet Li pada 2017.

Selain hyperthyroid, Jet Li mengalami masalah pada tulang belakang. Kondisi ini membuatnya tak bisa berdiri tegak terlalu lama. Pasalnya ia pernah mengalami beberapa cedera dan juga sering melakukan aksi nekat dalam filmnya.

Baca Juga: Tampil Total di Film The Gift, Benarkah Reza Rahadian dan Ayushita Sempat Depresi?

Share :
Komentar :

Terkait

Read More