Forgot Password Register

Amien Rais: Kalau Pemimpin Tidak Jujur, Alamat Kebangkrutan Nasional!

Amien Rais: Kalau Pemimpin Tidak Jujur, Alamat Kebangkrutan Nasional! Amien Rais (Foto: Instagram/amienraisofficial)

Pantau.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais turut memperingati perayaan hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 di Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018). Mantan Ketua MPR RI ini pun tak lupa memberikan harapan dan pesan di hari kemerdekaan.

"Jadilah pemimpin yang jujur, jujur pada Tuhan, jujur pada rakyat dan jujur pada diri sendiri. Karena ini kunci keberhasilan kepemimpinan," ucap Amien.

Ketua Dewan Pembina PA 212 ini pun menilai, jika nantinya negara ini memiliki pemimpin yang tak jujur maka dirasanya negara ini akan hancur.

"Kalau sampai seorang pemimpin enggak jujur pada Tuhan, enggak jujur sama masyarakat atau bangsanya, bahkan enggak jujur sama diri sendiri itu alamat kebangkrutan nasional," tegasnya.

Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri Berikan Prabowo Subianto 'The Star of Soekarno'

Selain Amien, beberapa tokoh politik juga menghadiri upacara kemerdekaan ini diantaranya bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum  Gerindra Eddy Prabowo, Sugiono, dan Djoko Santoso. Kemudian Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Rachmawati Soekarnoputri.

Kemudian, Politisi PAN Eggi Sudjana dan Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto dan Sekjen Priyo Budi Santoso.

Upacara sendiri berlangsung khidmadt, putri sang proklamator Rachmawati dalam kesempatan ini sempat memberikan amanat proklamasi. Dalam penyampaiannya ia sempat menangis karena mengingat mendiang sang Ayah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More