Pantau Flash
Terang-terangan Bappenas Minta Fesyen Tanah Air Saingi Uniqlo
Ganjar Minta ASN Jateng Penganut Paham Radikal Segera Mengundurkan Diri
Kena PHP Donald Trump, Huawei Putuskan PHK Karyawan di AS
PN Jaksel Tolak Gugatan Perdata Kasus Pelecehan Seksual di JIS
Produk Kertas RI Melenggang Bebas dari Bea Masuk Anti-Dumping Korsel

Apakah Sabun Pembersih Pria Berbahaya Untuk Wanita? Ini Faktanya!

Apakah Sabun Pembersih Pria Berbahaya Untuk Wanita? Ini Faktanya! Raditya Beer selaku Senior Brand Manager AXE. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Banyak para ahli mengatakan wanita disarankan tidak menggunakan produk kebersihan wajah pria, lantaran kandungannya yang keras. Namun benarkah bahaya? Ternyata faktanya tidak.

Baca juga: Begini Toh Cara Laudya Cynthia Bella Hilangkan Belang Muka karena Berhijab

Raditya Beer selaku Senior Brand Manager AXE menjelaskan produknya yang diperuntukkan kepada pria tidaklah berbahaya saat digunakan wanita, hanya saja memang fungsi dan rasa yang berbeda. Misalnya pria lebih ingin 'bersih kesat' dan wanita biasanya ingin 'bersih lembab'.

"Sebenernya untuk cowok suka pakai sabun mandinya yang lebih keset, weeky clean kita nyebutnya, tapi perempuan enggak gitu. Perempuan pakai pelembab biar mukanya lebih lembab dan sebenernya memang baiknya kayak gitu, cuma pada dasarnya cowok Indonesia lebih menyukai sabun cuci muka yang sampai keset banget," ujar Raditya dalam acara peluncuran 'AXE Men's Grooming'di Livespace Lot 8, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Karenanya jangan aneh wanita tidak merasa cocok atau merasa wajah lebih kering saat menggunakan produk kebersihan pria, karena memang peruntukkan dan tipe yang berbeda.

"Makanya kita ngerasa kita sangat menganjurkan, kalau perempuan mungkin untuk perempuan, karena memang dia teksturnya lebih lembab dibandingkan cuci muka untuk cowok," jelasnya.

Kebutuhan pembersih yang lebih kesat, karena sering kali aktifitas pria yang padat, cuaca yang panas dan berubah kering, juga polusi wajah sehingga wajah cenderung cepat berminyak.

Baca juga: Sering Dianggap Sumber Masalah, Terkuak Peran Minyak Wajah

Meski begitu, Raditya memastikan produknya tetap aman meski digunakan wanita sekalipun, hanya saja balik lagi faktor kenyamanan, dan tidaklah merusak wajah.

"Berbahaya sih mungkin enggak. Karena produk dari unilever termasuk Axe sudah dites dan lulus uji BPOM semua. Cuma masalah kecocokan dari segi kulit muka aja, mungkin formulasinya kurang cocok untuk perempuan karena tadi teksturnya lebih kering," tutupnya

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam