Pantau Flash
PHRI: Penggantian Ari Askhara Bisa Tingkatkan Sektor Pariwisata
Sempat Tekendala Angin, Siti Fadia/Ribka Melesat ke Perempatfinal SEA Games
Fuad Rizal Resmi Gantikan Ari Askhara Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia
Kisruh Jiwasraya, DPR: Mudah-mudahan Cepat Selasai
KPK Bisa Turun Tangan Usut Penyelundupan Harley di Garuda Indonesia

Arti Kaus Putih di Laga Persib Vs Persija

Arti Kaus Putih di Laga Persib Vs Persija Kaus Putih di laga Persib vs Persija. (Foto: Liga Indonesia)

Pantau.com - Pemandangan berbeda terlihat di pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Persib Bandung versus Persija Jakarta, Senin (28/10/2019). Dimana sebelum kick-off, kedua tim mengenakan kaus dengan corak yang seragam.

Kaus yang dikenakan bertuliskan sama. Yakni, satu tanah air, satu bangsa, satu Bahasa: Indonesia. Kemudian di bawah tipografi di atas, ada tambahan berupa #KITABERSAUDARA. Fair play, respect, discipline, unity.

Aksi ini menunjukkan dua makna. Pertama, seperti yang diketahui, pertandingan dua tim klasik tersebut digelar bersamaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.

Baca juga: Laga Persib vs Persija Dimainkan di Bali, Supardi: Tak Masalah


“Pebola profesional sebagai bagian dari pemuda. Sudah selazimnya untuk memperingati hari nasional tersebut secara bersamaan,” jelas sang penggagas aksi, Rian Ihsan seperti dikutip Pantau.com dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (28/10/2019).

Untuk kedua, mengingatkan tentang pentingnya persaudaraan di sepakbola. “Kami sudah kampanye tentang #kitabersaudara di beberapa laga Shopee Liga 1 2019. Termasuk ketika Persija menjamu Persib pada putaran pertama lalu. Kami ingin, semua ini bisa berkelanjutan secara kontinu dan dipahami semua pihak,” tambah Rian yang setiap harinya menjabat digital dan asets PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dalam kegiatan kali ini para pemain Persib dan Persija mendukung penuh kreativitas tersebut. Menurut mereka, khusus tentang kampanye #Kitabersaudara, layak untuk dilanjutkan.

“Sudahi apa yang terjadi pada waktu lampau. Sudah saatnya berpikir yang lebih obyektif untuk perkembangan sepak bola nasional,” tutur Supardi selaku kapten Persib.

“Kami sangat mendukung kampanye ini. Sebagai pemain, kami sangat respek dengan niat tersebut. Kami percaya jika semuanya bisa respek, sepak bola kita akan indah,” pungkas Riko Simanjuntak, gelandang Persija.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: