Pantau Flash
Jokowi kepada Seluruh Kementerian: Belanjakan DIPA 2020 Secepat-cepatnya
Timnas U-22 Indonesia Terancam Tanpa Pemain Senior di SEA Games 2019
YLKI Desak Anies Baswedan Atur Keberadaan Otopet Listrik
Puan: Brimob Harus Makin Galak dengan Terorisme!
Penerimaan Bea Keluar Nikel Ekspor Melonjak Akibat Larangan Ekspor

Asyik Nih! Jadi Buronan, Assange Malah nge-Skate di Kedubes Ekuador

Asyik Nih! Jadi Buronan, Assange Malah nge-Skate di Kedubes Ekuador Pendiri WikiLeaks Julian Assange. (Foto: Reuters/Peter Nicholls)

Pantau.com - Pendiri WikiLeaks, Julian Assange ditangkap di Kedutaan Besar Ekuador di London pada tanggal 11 April dan kemudian didakwa karena melewatkan jaminan oleh Pengadilan Westminster Magistrates.

Melansir Sputnik, Senin (15/4/2019) El Pais telah menerbitkan rekaman dari kamera keamanan, pendiri WikiLeaks itu dengan santai bisa bermain skatboard di Kedutaan Besar Ekuador. Bahkan, ia tampak mengenakan baju kompong tangan dan bercelana pendek.

Baca juga: Julian Assange: Buronan Kelas Kakap yang Akhirnya Ditangkap

Menurut laporan, staf kedutaan mengeluh jika Assange mengendarai skateboard di ruang kayu. Bermain sepak bola, dansangat kotor.

Assange telah tinggal di Kedutaan Besar Ekuador di London sejak 2012 karena takut diekstradisi ke Swedia atas tuduhan pelecehan seksual. 

Baca juga: Pemerintah Ekuador Bekukan Kewarganegaraan Julian Assange

Assange ditahan di Kedutaan Besar Ekuador di London setelah Quito mencabut status suaka yang diberikannya kepada pendiri WikiLeaks itu.

Assange mungkin dapat diekstradisi ke Amerika Serikat, di mana ia diburu untuk konspirasi untuk melakukan intrusi komputer karena setuju untuk memecahkan kata sandi ke komputer pemerintah rahasia AS.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: