Forgot Password Register

Ayudia dan Ditto Ikut Meriahkan Ramadan Jazz Festival

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Perkusi. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Ayudia Bing Slamet dan Ditto Perkusi. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Konser Ramadan Jazz Festival 2018 berlangsung di Masjid Cut Meutia, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat 25 Mei 2018. Pasangan musisi Ayudia Bing Slamet dan Ditto Perkusi ikut ramaikan konser yang rutin digelar tiap tahun tersebut.

Keduanya naik panggung pukul 21.52 WIB dan langsung disambut oleh ratusan penonton yang hadir di halaman Masjid Cut Meutia.

Pada penampilan pertamanya, mereka langsung menyanyikan lagu andalan mereka 'Dengarkan Dia'. Sontak seluruh penonton ikut bernyanyi mengikuti irama.

Baca Juga: Pasar Ramadan Kampung Kauman, Alternatif Wisata 'Ngabuburit' di Yogyakarta

Tanpa jeda, Ayu dan Ditto langsung berlanjut ke lagu kedua. Kali ini mereka menyanyikan tembang lawas berjudul Nurlaela yang dipopulerkan grup musim Rumpies pada tahun 1989.

"Semuanya goyang ya," kata Ditto menyapa para penonton.

Selesai bernyanyi, keduanya tak langsung turun. Keduanya justru memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk ikut ke atas panggung. Bukan ikut bernyanyi, mantan Menteri Pendidikan itu sekadar memberikan sambutan singkatnya.

"Acara ini unik karena kalau ramadan dan masjid jarang digabung dengan jazz. Remaja Masjid Cut Mutia buat terobosan ini bertahun-tahun," kata Anies.

Baca juga: Selamat, Istri Petra Sihombing Hamil 2 Bulan

Tak sampai dua menit Anies menyampaikan sambutan, Ayu dan Ditto kembali bernyanyi. Secara beruntun mereka melantunkan single terbaru mereka 'Rindu'. Disusul dengan lagu religi Crisye 'Ketika Tangan dan Kaki Berkata', juga lagu Ayu dan Ditto 'Bersenyawa'.

Penonton semakin dibuat histeris ketika pasangan musisi suami istri itu menutup penampilannya dengan hits terpopuler mereka,' Dengarkan Dia'.

Selain Ayu dan Ditto, musisi Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, Afgan, dan Maliq & d'essentials juga turut meramaikan Ramadan Jazz Festival 2018.  

Share :
Komentar :

Terkait

Read More