Forgot Password Register

Headlines

Bang Sandi... Sebelum Buyback Saham Indosat, Coba Cek Analisa Berikut

Bang Sandi... Sebelum Buyback Saham Indosat, Coba Cek Analisa Berikut Pergerakan saham PT Indosat (ISAT)

Pantau.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji akan membeli kembali atau buyback saham emiten PT Indosat Tbk (ISAT). Hal itu akan dilakukan jika Prabowo-Sandi memenangkan Pemilu 2019 ini.

Pasalnya, Sandiaga menilai buyback menjadi penopang rencananya membuat program single identification number (SIN) lewat kartu Kartu Tanda Penduduk elektronik.

Saham ISAT menurut analis?

Analis OSO Sekuritas, Sukarno Alatas menilai jika Pemilu akhirnya dimenangkan oleh Paslon nomor urut 02 ini akan menjadi sentimen positif bagi ISAT. 

"Misalkan Pemilihan pada pemilu kali ini dimenangkan no urut 02 maka akan menjadi sentimen positif buat ISAT sendiri," ujarnya saat dihubungi Pantau.com, Senin (25/3/2019).

Baca juga: Tarif Ojek Online Resmi Naik 1 Mei 2019, Paling Mahal Rp2.600 per KM

Namun kata dia, jika tanpa sentimen positif tersebut, saham ISAT dinilai belum begitu baik. Selain itu harga saham juga cenderung mengalami penurunan.  "Untuk prospek masih belum begitu baik, tapi kalau untuk sekarang, harga sudah kembali bergerak trend penurunan jadi belom bisa direkomendasi untuk ISAT," katanya.

"Ditambah lagi ada Moodys revisi outlook ISAT menjadi negatif dari sebelumnya stabil," imbuhnya.

Jika dibandingkan dengan emiten PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk harga masih terus bergerak sehingga masih dianggap wait and see. 

"Kalau untuk TLKM sendiri harga masih bergerak konsolidasi, jadi masih wait and see untuk saham ini," terangnya. 

Baca juga: Tarif Ojol Naik, Ini Rincian Harga untuk Penumpang!

Kendati demikian, untuk ISAT kata dia tahun ini diharapkan akan lebih baik namun jika dibandingkan, kinerja TLKM dianggap masih jauh lebih bagus. 

"Tapi kalau dibandingkan tahun sebelumnya (ISAT) diharapkan akan lebih baik ditahun ini seiring bertepatan Pemilu," katanya. 

"(Jika) dari segi kinerja, TLKM lebih bagus dibandingkan ISAT. terlihat TLKM masih bisa menghasilkan Laba meskipun mengalami penurunan. Tapi dari segi perhitungan berdasarkan PBV ISAT lebih murah jika dibandingkan TLKM. ISAT di PBV 1.22x < TLKM di PBV 3.52x," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More