Pantau Flash
7 Tahun Digarap, PLTA Rajamandala akan Pasok Kelistrikan Jawa-Bali
Hendra Pastikan Indonesia Open 2019 Bukan Kompetisi Terakhirnya
Harga Cabai Tembus Rp70.553 per Kg Setara Setengah Kg Daging Sapi
Persija Siap Beri Kekalahan Pertama untuk Tira Persikabo
DPR Terima Surat Pertimbangan Pemberian Amnesti Baiq Nuril

Banyak Cerita Miris dari Nycta Gina Saat Ikut Kegiatan Sosial

Banyak Cerita Miris dari Nycta Gina Saat Ikut Kegiatan Sosial Nycta Gina (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Artis sekaligus presenter Nycta Gina ternyata sudah terbiasa mengikuti aneka kegiatan bakti sosial, dengan wajah riang ia mengaku memang sosok yang senang berbagi.

Baca juga: Ayudia dan Ditto Akui Tipe Pasangan yang Sering Cemburu

"Senang aja bisa berbagi kebahagiaan terus berbagi ilmu sama orang-orang yang mungkin pengetahuannya masih kurang, apalagi kalau mereka bisa sampai ikut menerapkan, kayaknya seneng banget perjuangan enggak sia-sia," ujar Gina dalam acara 'The Vaseline Healing Project' di Rusunawa Muara Baru, Kawasan Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara, Selasa (14/5/2019).

Ibu dua anak itu bercerita bagaimana fenomena di lapangan selama bakti sosial ia pernah mendapatkan cerita miris, dimana orangtua renta sakit tapi tak bisa berobat dengan selayaknya karena keterbatasan biaya.

"Kalau berobat cuma sama mantri disekitar ini aja, kenapa sih enggak coba cari pertolongan lanjut, siapa tau kalau lebih cepat diobati akan peluang (sembuh) lebih besar," ungkapnya.

"Jadi mereka itu kalau udah parah kayak udah cenderung udahlah enggak punya biaya, enggak tau harus gimana ya udah ikhlasin aja," tuturnya.

Baca juga: 3 Hari Perjuangan Tasya Kamila Lahirkan Bayi Laki-laki

Sementara itu Nicta Gina yang juga ikut berkontribusi mensosialisasikan informasi dan edukasi kesehatan kulit bersama 100 dokter relawan yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI), mengaku tak takut tertular, apalagi istri dari Rizky Kinos itu juga tercatat sebagai seorang dokter.

"Udah biasa bertemu dengan pasien penyakit menular, yang penting kita kasih tau aja, proses penularannya dengan cara apa, paling dihindari proses penularannya aja," terangnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: